Tuesday, April 21, 2009

(Arber)Persahabatan di Madagaskar


Persahabatan di Madagaskar


Film Animasi Madagaskar 2 (escape from Africa) bisa jadi merupakan film animasi terbaik. Film Madagaskar 2 merupakan kelanjutan dari film Madagaskar yang pertama. Pada film yang ke -2 ini bintang - binatang yang menjadi tokoh utamanya(Singa, Zebra, kuda nil dan jerapah)kembali ke habitat aslinya di benua Afrika. Mereka diceritakan bertemu dengan keluarga mereka masing – masing, pada awalnya mereka masih sulit diterima kelompok masing – masing namun lama – kelamaan mereka bisa diterima juga oleh kelompok mereka masing – masing. Hal unik dalam cerita tersebut adalah pada saat Alex(singa) tidak diterima dan dijauhi kelompoknya, Marty si Zebrajustru menjadi satu – satunya teman yang masih menerimanya. Dalam cerita tersebut akhirnya mereka berdua justru bia menyelamatkan lingkungan mereka dari ancaman kekeringan, tentunya di bantu kedua temannya lainnya.


Cerita tersebut memang merupakan cerita fiktif belaka, namun terdapat banyak hal positif yang bisa kita ambil, salah satunya adalah dalam hal persahabatan. Walaupun keempat tokoh tamanya adalah binatang yang berbeda jenis dan ukuran, tetapi persahabatan mereka sudah bagaikan sebuah keluarga. Pada saat masa – masa sulit justru mereka salaing membantu bagaikan saudara yang tumbuh bersama.


Manusia adalah makhluk sosial, yang setiap hari memerlukan bantuan orang lain untuk bertahan hidup. Seharusnya kita tidak perlu memilih – milih seorang sahabat hanya karena perbedaan ras, warna kulit, tingkat pendidikan atau status – status sosial tertentu. Lebih dari itu jika kita sudah akrab dengan seseorang usahakanlah untuk untuk selalu berbagi. Bukan saja berbagi kebahagian bersama, sebaliknya dalam saat salah satu mengalami kesulitan, kita justru harus siap memberikan bantuan jika diminta atau paling tidak berdoa untuknya, layaknya seorang saudara.

"Seorang sahabat menaruh kasih

setiap waktu dan

menjadi saudara dalam kesukaran "
Amsal 17:17


GOD Bless u

No comments: