Wednesday, May 6, 2009

(ArBer) Bekerja dengan senang hati


Bekerja dengan senang hati

Krisis yang berkepanjangan dan melanda seluruh dunia banyak mempengaruhi kehidupan penduduk dunia. Banyak perusahaan - perusahaan besar bangkrut dan memberhentikan karyawannya karena tidak mempunyai cukup dana cash untuk tetap mempekerjakan mereka. Banyak sekali terjadi pengangguran dimana - mana. Banyak orang dari berbagai tingkat pendidikan yang masih menggangur. Tidak perduli walaupun sudah meraih gelar sarjana ataupun tidak, jika tidak ada relasi ataupun pengalaman kerja, maka sudah dapat dipastikan orang tersebut hanya bisa menunggu kesempatan untuk diberi kesempatan bekerja. Mendapatkan sebuah pekerjaan pada saat krisis seperti ini, bisa dikatakan adalah suatu hal cukup membanggakan, sehingga pekerjaan apapun yang menghasilkan uang sebaiknya benar - benar dimanfaatkan walaupun tidak sejalan dengan latar belakan atau kemampuan seseorang.

Sebagai orang Kristen, kita juga dituntut untuk berusaha agar memperoleh kehidupan yang baik didalam dunia ini. Mungkin kita juga termasuk dari mereka yang terpaksa bekerja tidak sesuai dengan minat dan bkatnya, namun kita dapat memegang suatu prinsip dalam melakukan pekerjaan kita. Prinsip tersebut adalah bekerja dengan sungguh - sungguh dan dengan sepenuh hati. Minat dan bakat tidak serta merta membawa kita ahli atau berkembang pada apa yang kita kerjakan, hal yang paling utama adalah keinginan kita sendiri untuk menyenangi pekerjaan yang kita kerjakan.

Menyenangi apa yang kita kerjakan adalah perjalanan awal menuju tingkat kesuksesan dimasa yang akan datang. Jika kita berusaha menyenangi apa yang bisa kita kerjakan maka Tuhan akan melihat kita dan kemudian akan menambahkan lagi "ladang - ladang pekerjaan" barum, karena dalam pekerjaan kecil pun kita selalu bekerja dengan sepenuh hati dan penuh rasa syukur. Bekerja bukan semata - mata untuk memperoleh gaji yang setimpal, namun bekerja juga salah satu cara kita menunjukkan pada Tuhan bahwa kita bersyukur dan penuh tanggung jawab terhadap apapun yang Tuhan sediakan kepada kita untuk dikerjakan.

Bekerjalah dengan senang hati walaupun itu pekerjaan yang tidak sesuai dengan bakat dan minat kita dan tunggulah berkat Tuhan yang lebih berlimpah lagi dibandingkan kita hanya bekerja sesuai dengan yang kita senangi.

"Apapun juga yang kamu perbuat
perbuatlah dengan segenap hatimu
seperti untuk Tuhan
dan bukan untuk manusia"
Kolese 3:23

GOD Bless u

No comments: