Monday, May 11, 2009

(ArBer) Tunggu dulu, sabar


Tunggu dulu, sabar

Setiap manusia selalu ingin menjadi yang terbaik, hal ini memang wajar, namun terkadang mereka terlalu terburu-buru dalam meraihnya. Banyak manusia ingin cepat kaya atau terkenal namun kebanyakan dari mereka tidak sabar dalam menjalani proses menuju hal tersebut. Sekarang di mana-mana manusia saling berlomba dalam "membeli" waktu. Mereka yang malas kuliah, berusaha membeli ijazah palsu, ada sebagian lagi yang menyogok pihak-pihak tertentu agar bisa memenangkan tender bernilai ratusan juta. Seseorang yang bisa dengan sabar menekuni satu bidang sekarang ini sudah cukup langka,kebanyakan mereka membatasi waktu mereka, jika belum ada hasil, langsung cepat-cepat "banting setir" ke bidang lainnya.

Segala sesuatu dalam hidup ini perlu proses. Dalam proses tersebut kita telah mendapat porsi waktu tertentu, kerelaan hati untuk menjalani waktu demi waktu itulah yang disebut dengan kesabaran. Proses yang berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan memang akan selalu menghasilkan sesuatu yang lebih baik dibandingkan dengan proses yang dipercepat waktu pencapaiannya.

Mulai hari ini belajarlah untuk membawa semua rencana kita ke dalam tangan Tuhan setelah itu pastikanlah waktu kita sesuai dengan kehendak-Nya. Sesuatu yang telat bagi manusia belum tentu terlambat bagi Tuhan.Tuhan terlalu sempurna untuk salah menghitung waktu. Kesabaran kita dalam menanti apa yang kita inginkan di dalam Tuhan membuktikan kita mau diatur serta menerima segala berkat-Nya sesuai dengan waktu-NYa.


"Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan
dan bertekunlah dalam doa"
Roma 12:12

GOD BLESS U




No comments: