Friday, June 5, 2009

(ArBer) Mata burung hantu


Mata burung hantu


Burung hantu mempunyai sepasang mata yang berbeda dengan kebanyakan burung lainnya. Jika burung lain sangat mengandalkan cahaya terang untuk menangkap mangsanya, maka burung hantu justru tidak perlu menggunakan cahaya yang terang untuk menangkap mangsa mereka. Burung hantu mampu melihat dalam kegelapan, oleh karenanya mereka selalu menunggu datangnya malam untuk memburu mangsanya.


Mata manusia sangat bergantung pada cahaya. Tanpa pantula cahayakita tidak mampu melihat apapun. Mata jasmani kita memang tidak dapat melihat dalam kegelapan, namun mata rohani kita bisa dilatih agar dapat melihat dalam kegelapan seperti layaknya mata burung hantu. Kegelapan yang dimaksud tentu bukanlah kegelapan karena tidak adanya cahaya, melainkan kegelapan dalam bentuk tindakan yang berdasarkan kedagingan dan nafsu duniawi. Dunia ini memenag sedang dilanda kegelapan moril, etika, serta nilai kemanusian. Seharusnya kita tidak terpengaruh dalam kegelapan dunia tersebut serta kita wajib melatih mata rohani kita agar tetap bisa melihat dalam kegelapan. Jikalau kita mampu melihat dalam kegelapan bahkan sampai bisa “melihat” musuh kita(si iblis) maka kegelapan tidak akan menguasai kehidupan kita.


Kita adalah anak – anak terang dan sudah seharusnya terang kita bersinar di tengah kegelapan dunia yang sedang terjadi saat ini. Jikalaupun kita belum bisa menjadi setitik terang didunia ini, setidaknya kita sudah bisa “melihat” ditengah kegelapan. Teruslah mengasah mata rohani kita dengan banyak membaca firman Tuhan serta mengikuti kehandak-Nya dalam berprilaku. Apabila mata rohani kita sudah dapat melihat kegelapan seperti mata burung hantu, maka kita tidak akan tertipu oleh tawaran dunia yang gelap ini.


“Terang itu bercahaya

di dalam kegelapan

dan kegelapan itu tidak menguasainya”

Yohanes 1:5

GOD Bless u

No comments: