Monday, June 8, 2009

(ArBer) Panjang tetapi merepotkan


Panjang tetapi merepotkan


Mobil yang berukuran panjang memang sangat diminati banyak konsumen. Mobil yang berukuran panjang tentu saja mempunyai kapasitas tempat duduk yang lebih banyak, dan apabila mobil tersebut tidak mempunyai banyak tempat duduk, pastilah ruangan panjang tersebut dirancang untuk kenyamanan para penumpangannya. Mobil – mobil panjang seperti limoshin banyak sekali diminati kalangan eksekutif, karena kapasitas ruang mobil yang panjang dan tentunya lebih luas serta menjamin kenyamanan penumpang yang duduk di kursi belakang. Walaupun mobil tersebut sangat mewah karena bodynya yang panjang, tetap saja beberapa orang menilai mobil tersebut sangat merepotkan pada saat belok di tikungan, hal ii biasa dialami oleh para pengemudinya.


Umur yang panjang terkadang juga akan menjadi sangat merepotkan, apabila tidak kita kendalikan dengan baik. Semakin bertambah umur biasanya manusia akan semakin lemah dalam segi fisik, namun kuat secara mental. Akan tetapi tidak semua orang tua seperti itu. Umumnya banyak orang tua yang sudah memiliki banyak cucu, justru lebih merepotkan dibandingkan cucunya yang masih kecil. Apabila seorang sudah merasa paling tua dalam hal umur, biasanya rasa sombong makin meningkat dan bahkan terkadang tertutup untuk menerima masukan atau pendapat dari kerabat bahkan sanak saudara terdekat sekalipun.


Hanya Tuhan yang mengetahui berapa usia kita untuk hidup di dalam dunia ini. Seandainya Tuhan memberikan banyak waktu didalamumur yang panjang, maka sebaiknya kita manfaatkan sebaik – baiknya untuk melakukan perintah-Nya yang mungkin sudah lama kita tunda. Berilah contoh kepada mereka yang muda dengan segala kebijaksanaan, kasih dan kesederhanaan kita. Janganlah kita justru memanfaatkan waktu extra kita untuk memuaskan keinginan kedagingan yang tertunda dan akhirnya membuat kita terkenal bukan karena hikmat serta kebijaksanaanya, melainkan tindakan – tindakan kita yang merepotkan sanak saudara.


“Laki-laki yang tua hendaklah hidup sederhana

terhormat, bijaksana, sehat dalam iman

dalam kasih dan dalam ketekunan”

Titus 2:2

GOD Bless u

No comments: