Tuesday, June 9, 2009

(ArBer) Perusak suasana


Perusak suasana


Siapa saja tidak akan suka, apabila suasana yang sebelumnya sangat kondusif, tiba – tiba dirusak oleh sesuatu hal kecil. Coba bayangkan saja suasana yang romantis tiba – tiba saja dirusak oleh hal – hal kecil, misalnya sakit perut, bunyi dering hand phone atau hal kecil lainnya. Ke-imanan kita juga biasanya mudah sekali “menciut” hanya oleh karena hal kecil.


Semua orang yang baru saja menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya, biasanya hidup dalam suasana sukacita. Setiap saat selalu ada puji dan syukur kepada Tuhan Yesus, doa juga tak henti – henti dipanjatkan pada Sang Juru Selamat. Suasana intim yang penuh kebahagian selalu dirasakan dimana dan kapan saja. Firman Tuhanpun menjadi kesukaan dan hal wajib yang tak mungkin ditinggalkan setiap harinya.


Lalu kemudian datanglah sang perusak suasana(iblis). Iblis memang selalu tidak senang jka kita sedang mengalami suasana hubungan yang sangat intim dengan pencipta kita. Kesempatan sekecil apapun pastilah akan dimanfaatkannya untuk merusak suasana dan menjatuhkan iman kita. Misalnya disaat kita sedang rajin – rajinnya melayani di rumah Tuhan, tiba – tiba kita mengalami penyakit yang menyebabkan kita harus beristirahat dalam jangka waktu tertentu. Pada saat itulah biasanya Iman kita goyah dan mempertanyakan kasih Tuhan kepada hamba – Nya yang justru taat dalam melayani-Nya.


Iman kita bukan diukur pada saat kita bertobat dan menerima anugrah keselamatan Tuhan, melainkan justru pada saat banyak cobaan datang menyerang dan sepertinya Tuhan diam. Jangan terlalu mengandalkan suasana “sempurna” agar dapat hidup lebih dekat dengan-Nya. Teteplah setia serta berteguh dalam iman kita kepada-Nya walaupun perusak – perusak suasana(tipu muslihat ibils) itu datang mengahadang untuk merusak suasana intim kita dengan Tuhan


“Berjaga – jagalah!

Berdirilah dengan teguh dalam iman!

Bersikaplah sebagai laki – laki!

Dan tetap kuat”

I Korintus 16:13


GOD Bless u

No comments: