Friday, July 17, 2009

(ArBer) Perlu bantuan?


Perlu bantuan?


Semua orang perlu bantuan, baik bantuan fisik secara langsung maupun bantuan berupa dukungan semangan,perhatian ataupun bantaun lainnya. Terkadang kita salah menempatkan bantuan, bantuan yang seharusnya belum kita perlukan kita priositaskan sedangkan bantuan yang sifatnya daruat malah tidak kita prioritaskan.


Bantuan tidak selamanya hanya berupa bantuan langsung secara fisik, atau juga bantuan dalam dalamhal dana. Misalnya saja pada kegiatan perjalanan misi yang diadakan oleh salah satu komisi dalam gereja. Perjalanan misi tentu saja membuthkan sumber dana yang tidak sedikit, namun bukan berarti komisi lain hanya memberikan bantuan yang hanya diprioritaskan pada bantuan dana. Seharusnya sesama tubuh Kristus, komisi lainnya bisa juga menawarkan bantuan lainnya, misalnya dukungan doa, ataupun dorongan semangat kepada mereka yang akan langsung terjung ke masyarakat untukmelakukan perjalanan misi.


Kita harus menanamkan secara dini tata rasa yang kuat dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Apa yang mereka butuhkan hanya mereka sendiri yang tahu pasti, mungkin kita bisa menilai apa keinginan mereka hanya dari luarnya saja, namun kita belum tentu bisa menebak sebenarnya apa yang ada dalam benak pikiran serta hatinya. Oleh karenanya tanyakanlah dahulu apa yang diperlukan orang yang membuthkan bantuan tersebut, setelah menerima jawaban pasti maka prioritaskanlah bantuan kita pada apa yang mereka perlukan dan sekaligus mampu kita kerjakan/bantu. Bantuan yang cepat serta tepat sangat berarti bagi merekayang sedang tak berdaya.


“Alangkah baiknya bantuanmu kepada yang tidak kuat,

dan pertolonganmu

kepada lengan yang tidak berdaya!”

Ayub 26:2


GOD Bless u

No comments: