Friday, July 10, 2009

(ArBer) Tempat paling aman


Tempat paling aman

Semua anak-anak pasti setuju apabila dikatakan bahwa tempat paling aman untuk berlindung adalah berada diantara kedua orang tua kita. Mungkin di rumah, di perjalanan, di mobil atau di mana saja anak-anak pastinya akan merasa nyaman kalau mereka ditemani kedua orang tuanya. Namun semakin anak-anak tersebut bertumbuh, dewasa hal tersebut sudah tidak menjadi mutlak lagi. Biasanya anak-anak remaja terkadang malah merasa risih apabila selalu berada dalma perlindungan orang tuanya.

Pertumbuhan Iman dan rasa percaya kita kepada Yesus, juga serupa dengan hal tersebut. Pada saat kita lahir baru atau menerima Yesus untuk pertama kalinya kita selalu berlindung dan hidup dalam rasa aman pada "dekapan" kasih Yesus. Semakin kita bertumbuh dalam kasih-Nya, kita sudah mulai terlibat dengan banyak kegiatan pelayanan. Seiring waktu tersebut, pengetahuan akan injilpun akan semakin dalam, dan tanpa terasa kita sudah mulai sombong dan banyak bertindak demi nama Yesus namun tanpa melalui doa serta meminta penyertaan-Nya terlebih dahulu. Jika sudah demikian maka hati-hatilah, sebab kita sudah berada dalam bahaya ancaman kesombongan dan nafsu duniawi lainnya.

Sehebat apapun pengetahuan kita akan firman Tuhan ataupun kitab suci, tetap saja kita memerlukan hikmat dari pada-Nya untuk mengerti semuanya itu. Sesibuk apapun pelayanan kita dalam rumah-Nya tetap saja kita memerluakan berkat-Nya untuk memberikan dasar dan kekuatan dalam pelayanan. Apapun dan dimana saja kita tetap memerlukan perlindungan, dan perlindungan paling aman dari godaan duniawi(sombong, angkuh, ingin selalu dipuji dan lain-lain)adalah perlindungan dalam hangatnya dekapan kasih dari pada Bapa kita.

"Sebab TUHAN adalah tempat perlindunganmu,
Yang Maha tinggi
telah kau buat
tempat perteduhanmu"
Mazmur 91:9

GOD Bless u

No comments: