Thursday, August 13, 2009

(ArBer) Obat pegal - pegal.


Obat pegal - pegal.


Semakin hari dunia ini akan semakin sibuk. Setiap orang berlomba – lomba untuk menyibukkan diri demi mencapai suatu tujuan. Bekerja setiap hari samapi 8 jam, jika masih kurang ada juga yang bekerja samapai 12 jam bahkan lebih. Setelah sibuk dengan aktivitas pekerjaan, sesampainya di rumah harus disibukkan lagi dengan urusan – urusan rumah tangga. Setelah itu istirahat, namun tidak sampai 6 jam sudah harus bersiap lagi untuk menghadapi aktivitas harian.


Terkadang kita merasakan lelah, bahkan bukan saja fisik kita yang mengalami kelelahan serta pegal – pegal, kondisi psikis kita juga akan merasakan hal sama. Khusus untuk tubh, mungkin banyak cara untuk memulihkan kondisinya. Ada berbagai suplemen dan vitamin untuk memulihkan energi tubuh, bahkan jika memang pegal, sekarang sudah banyak sekali bentuk pemijatan dari pijat refleksi sampai dengan shiat shu, namun kembali kita harus menyediakan materi yang tidak sedikit pula. Sedangkan cara untuk memulihkan kondisi psikis sulit sekali di cari penanggulangannya.


Banyak tawaran dunia untuk memulihkan stress akibat pengaruh kelelahan psikis jiwa kita, namun kesemuannya itu hanya sementara dan memupuk dtress yang lebih berat. Sebagai contoh, temat – tempat hiburan malam sebenarnya tidak menenangkan pikiran kita sepenuhnya, mungkin dalam beberapa jam kita cukup terpuaskan, tetapi sebenarnya tidak menyentuh beban pikiran psikis kita. Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, bisa dikatakan kita beruntung. Tuhan sudah menjanjikan memberikan kelegaan bagi setiap orang yang letih lesu dan berbean berat.


Datanglah kepada-Nya karena Tuhan akan memulihkan kita dengan cara-cara-Nya yang ajaib. Sediakanlah waktu untuk selalu menengkan pikiran di dalam rumah-Nya, dengan berdoa, memuji serta menyembah-Nya. Jika kita bersedia menguras tenaga fisik kita untuk mendapatkan materi dunia yang sementara ini, mengapakah kita justru tidak mau meluangkan waktu untuk bersukacita dalam rumah Tuhan serta mendaptkan ketenangan sorgawi yang abadi. Datanglah keda-Nya jika kita memang lelah akan dunia ini, karena Dia adalah “obat pegal-pegal” paling murah serta mudah dicari!


“Marilah kepada-Ku,

semua yang letih lesu dan berbeban berat,

Aku akan memberikan kelegaan kepadamu”

Matius 11:28


GOD Bless u

No comments: