Wednesday, August 12, 2009

(ArBer) Fungsinya atau keindahannya?


Fungsinya atau keindahannya?


Sebagus – bagusnya sebah keyboard tidak akan berguna jika tidak bisa dipakai untuk mengetik pada komputer. Monitor, CPU dan Keyboard adalah tiga elemen penting terpisah yang disatukan dahulu, baru bisa disebut sebagai komputer. Masing – masing mempunyai fungsi tersendiri, namun ketiganya bisa di modifikasi secara terpisah sesuai dengan keinginan penggunanya. Baru – baru ini bahkan ada sebuah keyboard yang terbuat dari bahan emas murni 24 karat. Jika dilihat dari sudut pandang estetika, keyboard tersebut memang sanagt bernilai seni tinggi, namun dari segi fungsi, keyboard tersebut tetaplah hanya sebagai salah satu bagian yang berfungsi sebagai papan untuk mengetik pada komputer.


Seorang pelayan Tuhan yang baik juga tidak perlu seorang yang gagah atau cantik atau seorang dengan gelar sarjana atau dengan gelar Doktor. Melayani Tuhan adalah sebuah kegiatan yang dilakukan dengan sadar sepenuh hati dan tanpa paksaan. Talenta bukanlah suatu yang diprioritasakan dalam melayani Tuhan, namun tugas atau fungsi pelayanan yang dilakukan dengan penuh kasih serta keberserahan untuk menjadi hamba Tuhanlah yang paling utama. Tidak ada salahnya jika kita mempergunakan segala kelebihan kita untuk melayani-Nya, akan tetapi jika motivasi kita hanya untuk memarkan kelebihan serta melayani tanpa kasih, maka sebagus apapun hasilnya, itu akan menjadi sia-sia di mata Tuhan.


Menjalankan tugas pelayanan sesuai dengan firman dan kehendak-Nya lebih baik, dari pada memikirkan bagaimana pelayanan kita dapat diterima banyak orang. Jangan terlalu berfokus akan hasil pelayanan kita, karena hal tersebut adalah kehendak Tuhan. Berfokuslah untuk melakukan fungsi pelayanan kita dengan sebaik-baiknya.


“Aku telah menjadi pelayan jemaat itu

sesuai dengan tugas yang dipercayakan

Allah kepadaku untuk meneruskan

Firman-Nya dengan sepenuhnya kepada kamu”

Kolese 1:25


GOD Bless u

No comments: