Monday, September 14, 2009

(ArBer) Hanya mengambang.


inator" content="Microsoft Word 10">

Hanya mengambang.


Anjing pada gambar di atas mungkin tidak akan terbang tinggi, walaupun diikatkan beberapa balon lagi. Penyebabnya tentu saja buka karena anjing tersebut terlalu berat, akan tetapi penyebab utamanya adalah tali yang diikatkan ke lehernya dipegang oleh wanita tersebut. Balon tersebut memang bisa mengangkat sang anjing terbang tinggi ke udara, namun tali yang mengikat anjing tersebut terlalu kuat untuk ditarik ke udara.


Ada kalanya kita mengalami hal serupa. Saat kita sedang “terbang” menuju perubahan yang baru, hal tersebut tidak menjadi maksimal karena kita masih “diikat” tali kesalahan atau dosa. Seharusnya kita bisa terbang bagai rajawali mengatasi masalah – masalah dalam kehidupan, namun terkadang kita masih enggan lepas dari kesalahan favorit kita yang sering menimbulkan dosa. Setiap minggu saat mengikuti ibadah, kita selalu ikut dalam doa pengampunan dosa, akan tetapi semuanya akan menjadi sia-sia, apabila kita masih diikat kesalahan dan dosa yang sama lagi di kemudian hari.


Iman kita memang harus terus diuji agar bisa bertumbuh. Jangan mudah menyerah dengan ujian-ujian yang terlihat terlalu enak untuk dihindari! Penebusan dosa dari Kristus adalah jaminan pengampunan atas dosa kita, akan tetapi hal tersebut akan menjadi sia-sia apabila kita sendiri tidak mau mengambil keputusan untuk melepaskan ikatan dosa tersebut. Apapun dosa kita hari ini, sudah sebaiknya kita datang kepada-Nya dan meminta pengampunan-Nya! Setelah bertobat kita jangan mau lagi diikat tali dosa karena “balon-balon” anugerah-Nya siap membawa kta terbang dan bukan hanya mengambang.


“Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan,

hendak menyamai Yang Mahatinggi”

Yesaya 14:14


GOD Bless u

No comments: