Sunday, September 13, 2009

(ArBer) Menghitung hari atau hari untuk menghitung?


Menghitung hari atau hari untuk menghitung?


Untuk mencapai hari yang ditunggu-tunggu biasanya kita selalu mencoret dengan tanda silang pada kalender untuk hari yang telah kita lalui. Sebenarnya tidak ada efek khusus yang membuat waktu menjadi cepat, akan tetapi dengan menyilang hari-hari dalam kalender tersebut, kita setidaknya tahu sudah berapa hari yang telah kita lalui.


Waktu akan terus berjalan, tidak akan pernah berhenti, terlambat, atau lebih cepat sedetikpun. Waktu berjalan sesuai dengan aturan sang Penciptanya. Waktu yang disediakan bagi kita di dunia ini juga sudah diatur Tuhan. Akan menjadi suatu hal yang bijak kalau kita menyikapi kehendak-Nya dengan penuh sukacita dan keberserahan. Setiap hari seharusnya tidak kita sia-siakan atau kita lewati begitu saja, apalagi sampai kita hanya berdiam diri. Jangan juga menyediakan hari khusus untuk menghitung hari-hari yang telah kita lewati. Setiap hari akan ada selalu berbeda, dan tidak mungkin ada hari yang diulang. Sebaiknya setiap hari kita gunakan sebaik-baiknya, jangan sampai kita melewati hari dengan penyesalan. Setiap hari yang kita lewati dengan sebaik-baiknya akan terasa lebih indah jika kita menghitungnya.


Berdoalah kepada TUHAN agar kita bisa melewati hari dengan sebaik-baiknya! kemudian mulailah menghitung segala perubahan kita hari demi hari, maka kita akan berubah menjadi lebih baik setiap harinya.


“Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikan

hingga kami beroleh hati yang bijaksana”

Mazmur 90:12


GOD Bless u

No comments: