Monday, September 7, 2009


Membuat jalan sendiri


Bagi sebagian orang yang jenius, mungkin tidak ada kata “jalan buntu”. Dengan berbagai cara, dan kemampuan berpikirnya, biasanya orang jenius mampu menemukan jalan keluar. Bahkan apabila jalan yang tersedia sudah buntu, maka mereka akan membuat jalan mereka sendiri. Intinya tidak akan pernah ada jalan buntu.


Manusia dikaruniai otak untuk berpikir dan sebagai pusat pengontrol seluruh organ tubuh lainnya. Akal pikiran yang diciptakan Allah kepada manusia sangatlah sempurna dibandingkan makhluk-makhluk ciptaan lain. Permasalahan apapun hampir bisa ditemukan jalan keluarnya oleh manusia. Mungkin beberapa abad lalu penyakit malaria merupakan penyakit mematikan namun sekarang penyakit tersebut bukan lagi menjadi penyakit mematikan. Kemajuan daya pikir manusia secara langsung mempengaruhi gaya hidup mereka juga. Akhirnya pengharapan akan adanya suatu keajaiban dari Allah sudah ditinggalkan banyak umat manusia.


Tidak ada yang salah jika kita mengembangkan dan melatih daya pikir kita. Bisa jadi pemikiran kita bisa banyak membantu sesama manusia untuk dapat bertahan hidup serta meraih kebahagiaan. Tetapi ingatlah satu hal, hanya DIA lah jalan kebenaran dan hidup. Mencari jalan keluar di saat terjadi permasalahan adalah kewajiban kita, jangan sampai kita mempunyai mental yang mudah menyerah. Namun janganlah memaksakan untuk membuat jalan sendiri tanpa iman yang selalu berserah kepada-Nya.


“Kata Yesus kepadanya

Akulah jalan dan kebenaran dan hidup

Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa

Kalau tidak melalui Aku”

Yohanes 14:6


GOD Bless u

No comments: