Friday, September 25, 2009


Pekerjaan yang tak habis – habis.


Liburan panjang menyambut hari raya Idul Fitri sebentar lagi akan habis. Sesegera mungkin kita sudah dihadapkan dengan rutinitas seperti biasa. Bagi para pelajar, mereka sudah harus besiap belajar kembali dan bagi mereka yang bekerja, harus siap kembali. Sebelum kita siap beraktivitas kembali ada baiknya beberapa hari ini kita manfaatkan sebaik-baiknya. Jikalau masih ada waktu dan kesempatan berlibur maka sebaiknya kita berlibur dengan hati tenang dan tanpa khawatir.


Mungkin sebagian dari belum benar – benar “lepas” saat menikmati liburan kemarin. Ada berbagai alasan yang akhirnya membuat kita tidak tenang serta kuatir. Hasilnya liburan yang seharusnya membuat tubuh dan pikiran lebih segar tidak terjadi. Bahkan ada diantara kita malah menjadi stress sepanjang liburan panjang ini. Penyebabnya mungkin saja adalah kekhawatiran kita. Misalnya kekhwatiran akan bagaimana mengumpulkan kembali uang yang sudah kita keluarkan untu liburan ini atau mungkin juga khawatir akan pekerjaan yang kita tinggalkan pada saat berlibur.


Pekerjaan memang akan selalu ada. Secepat apapun kita mempercepat penyelesaiannya , pastinya akan selalu ada pekerjaan baru yang menunggu. Sifat pekerjaan adalah selalu tak ada habis-habisnya, oleh karenanya perlu penyelesaian yang proporsional sebab segala pekerjaan perlu waktu tepat dalam penyelesaiannya. Jika kita diharuskan untuk bekerja secara profesional, maka hal tersebut juga tentunya juga berlaku pada kegiatan kita lainnya. Maksudnya kita juga harus profesional pada saat menyempatkan waktu untuk berlibur dengan keluarga. Mintalah hikmat kepada Tuhan agar kita dapat memanfaatkan waktu sebaik – baiknya. Berdoalah selalu kepada Tuhan agar, kita tidak khawatir melainkan mempercayakan hari esok kita kepada Tuhan.


Memikirkan pekerjaan disaat liburan adalah hal tabu, sama halnya dengan memikirkan liburan disaat bekerja.


Ada waktu untuk mencari,

ada waktu untuk untuk membiarkan rugi;

ada waktu untuk menyimpan,

ada waktu untuk membuang”

Pengkotbah 3:6


GOD Bless u

No comments: