Tuesday, November 24, 2009

(ArBer) Bersemedi sejenak di pagi hari.



Bersemedi sejenak di pagi hari.


Dunia ini dipenuhi oleh kesibukan-kesibukan fana. Kesibukan tersebut disebut fana, karena manusia saat ini senang mengejar kesibukan seperti bekerja sampai larut malam. Memang hasil dari kerja tersebut adalah peningkatan materi secara finansial, akan tetapi materi tersebut tidaklah kekal. Setelah manusia mennggal maka materi yang dapat dihitung tersebut(harta benda) akan menjadi percuma.


Sejak kita membuka mata kita dipagi hari, mungkin kepala kita sudah dipenuhi banyak rencana dan kesibukan. Tidak jarang kita lupa berdoa atau saat teduh sejenak. Pada saat kita membuka mata di pagi sebenarnya kita sudah mendapatkan berkat. Selain kita masih bisa menghirup udara, kita juga masih diberi kesempatan untuk mempergunakan tubuh jasmani ini. Saat kita membuka mata juga fungsi organ tubuh yang penting seperti otak juga akan kembali aktif dan hal tersebut juga akam membuat peredaran darah mulai bergerak lebih aktifs erta lancar.


Kita semua pastilah setuju bahwa saat paling segar bagi tubuh dan pikiran kita adalah pada saat kita bangun pagi, oleh karenanya kenapa kita tidak memanfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya? Ambillah waktu sejenakuntuk berdiam diri (saat teduh atau bermeditasi). Carilah Tuhan dalam keheningan tersebut! Ucapkanlah syukur atas hari yang baru, dan kesehatan yang masih kita miliki saat kita membuka mata, karena kita tidak akan tahu kapan lagi kita memiliki waktu paling sempurna ini disepanjang hari(waktu disaat kita belum disibukkan aktivitas harian)

Jika bangun pagi adalah waktu terbaik kita sepanjang hari ini, maka saat tersebutlah waktu yang tepat untuk berdoa kepada Tuhan.


“Pagi-pagi benar,

waktu hari masih gelap

Ia bangun dan pergi keluar

Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana

Markus 1:35


GOD Bless u

No comments: