Sunday, November 15, 2009

(ArBer)Sudah terdaftar?

Sudah terdaftar?


Film 2012 memaparkan banyak hal nyata yang dilakukan manusia apabila terjadi bencana alam yang dashyat. Salah satu kenyataanya adalah manusia dengan sekuat tenaga akan berusaha untuk dapat bertahan hidup, apapun caranya. Dalam film tersebut, setelah umat manusia mengetahui akan terjadinya bencana alam yang sangat dasyhat, mereka membuat sebuah kapal laut besar/bantera(seperti pada jaman nabi Nuh) dengan segala fasilitas canggih yang mampu menampung ribuan orang, binatang ataupun kendaraan. Masalah yang terjadi adalah kapasitas bahtera tersebut tentunya belum bisa menampung seluruh manusia dari bumi ini. Akhirnya hanya orang-orang penting saja yang bisa masuk atau “dimasukkan”(karena membayar) dalam bahtera tersebut.


Keadaan pastinya akan semakin kacau apabila umat manusia mengetahui kapan akan terjadinya bencana besar tersebut. Lebih ironis lagi apabila manusia akan mengeluarkan sikap egoisnya dalam mempertahankan diri dari ancaman bencana tersebut. Jika hanya orang-orang tertentu yang terdaftar saja yang dapat selamat dari bencana tersebut, lalu mungkinkah pada saat itu kita bisa atau mampu menjadi “oaring-orang tertentu tersebut”?


Hal tersebut janganlah kita pikirkan terlalu serius, karena keselamatan kita di bumi ini bukanlah prioritas hidup kita. Walaupun kita selamat dari bencana alam tersebut, tetap saja suatu saat kita akan mati juga, namun yang terpenting dalam hidup ini adalah kehidupan setelah hidup ini. Alangkah bijaknya kalau kita justru memikirkan apakah nama kita terdaftar dalam kitab kehidupan kepunyaan Tuhan. Apabila sepanjang kehidupan ini kita sudah hidup berdasarkan kehendak-Nya maka, sudah pasti nama kita sudah terdaftar dalam kitab kehidupan, maka cobalah kita mengintropeksi diri kita dengan satu pertanyaan, “apakah dalam kehidupan ini aku sudah melakukan kehendak-Mu ya Allah?”


Apabila nama kita sudah terdaftar dalam kitab kehidupan maka, kita tak perlu lagi kuatir akan datangnya hari kiamat, karena tempat lebih baik dari dunia ini telah Tuhan sediakan bagi kita.


“Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya

tertulis di dalam kitab kehidupan

ia akan dilemparkan

ke dalam lautan api”

Wahyu 20:15


GOD Bless u

No comments: