Sunday, November 15, 2009

(ArBer)Hanya sebuah film…


Hanya sebuah film…


Film 2012 menyedot jutaan penonton hanya dalam hitungan hari. Film fiksi ilmiah ini begitu diminati banyak orang. Penanyangannya sendiri di Jakarta, menyebabkan antrian panjang penonton untuk membeli tiket. Bahkan ada yang mengantri diatas 3 jam baru bisa mendapatkan selembar karcis bioskop untuk menyaksikan film ini. Film 2012 menjadi menjadi incaran mereka karena dipenuhi spesial efek yang memukau dalam penayangan gambar tersebut. Bahkan gambar bencana alam seperti gunung meletus, gempa bumi, ataupun sunami terlihat begitu nyata dan jelas. Satu hal lagi yang menyebabkan film ini begitu diminati banyak orang adalah keinginan tahuan para penonton mengenai tanda-tanda akhir zaman serta kapan hal tersebut terjadi?


Alur cerita dalam film tersebut menceritakan asal muasal terjadinya bencana-bencana alam besar yang akan menghapuskan eksistensi segala makhluk hidup di bumi ini. Menurut film yang berdurasi 157 menit tersebut akhir jaman yang ditandai dengan datangnya musibah yang bertubi-tubi terjadi pada tahun 2012. Isu akan adanya kiamat pada tahun tersebut memang sudah lama beredar, namun kemunculan film ini sekaligus menguatkan isu tersebut sebagai suatu kenyataan yang hatrus diterima umat manusia. Lalu bagaimana tanggapan kita orang-orang yang beriman akan isu tersebut?


Sebagai seorang yang beriman kita harus percaya bahwa hanya Allah Bapa yang tahu kapan akhir jaman atau hari penghakiman tersebut datang. Para ilmuwan bisa saja memprediksi penyebab bencana alam dan kapan datangnya mereka, tetapi apakah ilmuwan-ilmuwan tersebut bisa memprediksi dengan tepat bahwa, itulah yang dinamakan kiamat/akhir jaman? Jangan sampai film tersebut membuat kita kehilangan kepercayaan kita, atau bahkan ironisnya lagi membuat kita panik serta utak mampu mengendalikan rasa kuatir kita. Film tersebut memang menguak beberapa fakta ilmiah akan timbulnya bencana alam besar, akan tetapi tetap saja banyak bagian – bagian tertentu yang didramatisir, karena namanya juga film yang tujuannya memang jelas hanya untuk hiburan semata.


Janganlah terlalu terbawa animo kiamat dalam film 2012 akan tetapi Percayalah dan berpeganglah hanya terhadap Firman Tuhan.


“Tetapi tentang hari atau saat itu

Tidak seorangpun yang tahu,

Malaikat-malaikat di sorga tidak,

dan Anakpun tidak,

hanya Bapa saja”

Markus 13:32


GOD Bless u

No comments: