Friday, November 27, 2009

(ArBer)Bukan penampilan saja.


Bukan penampilan saja.


Untuk menjadi seorang polisi, sudah pasti haruslah mempunyai tampilan fisik yang kuat dan prima. Fisik yang kuat dan tngguh sangat diperlukan, karena wilayah kegiatan kepolisian sebagian besar dihabiskan dilapangan terbuka(bukan kantor)serta berinteraksi langsung dengan lingkungan serta banyak orang. Syarat fisik memang diutamakan bagi mereka yang ingin terjung menekuni profesi ini, akan tetapi saat ini kemampuan fisik saja tidak cukup, tanpa didukung syarat psikis lainnya. Polisi yang berbadan tegap dan gagah, sepertinya tidak akan banyak berguna jika kenyataannya mereka memiliki mental yang leman dan bobrok. Bahkan fungsinya sebagai pelindung masyarakat umum akan berubah menjadi pelindung orang tertentu saja(tergantung keperluan orang yang membayarnya). Walaupun hanya oknum – oknum tertentu saja, akan tetapi hal tersebut mencoreng citra kepolisian.


Kita sendiri bisa saja jatuh dalam kondisi tersebut. Menjaga penampilan memang tidaklah salah, akan tetapi hal tersebut saja tidak cukup tanpa diikuti oleh sikap mental berwibawa yang dipenuhi hikmat serta pengetahuan. Pada saat kita beraktivitas mungkin kita selalu berusaha tampil serapi mungkin, akan tetapi jika kita tidak membekali diri dengan kata-kata yang sopan serta gerakan tubuh yang santun, maka cepat atau lambat kita akan kehilangan kewibaan dan akan ditinggalkan pelanggan atau bahkan rekan kerja kita. Mulai hari ini mintalah bimbingan Tuhan agar kita dapat menata sikap kita sebaik kita menata penampilan kita didepan banyak orang!


Polisi yang berbadan tegap dan selalu berpenampilan rapi saja akan dipandang sebelah mata, jika tidak mempunyai wibawa dan mudah diajak kompromi. Oleh karena itu janganlah berkompromi lagi, kita harus menjaga penampilan kita didepan umum! Sama halnya dengan itu kita juga jangan berkompromi dengan sikap mental yang tidak baik!


“Orang bijak lebih berwibawa

Dari pada orang kuat,

Juga orang yang berpengetahuan

Dari pada orang yang tegap kuat”

Amsal 24:5


GOD Bless u

No comments: