Wednesday, December 9, 2009

(ArBer) Bermimpi di saat bekerja.


Bermimpi di saat bekerja.


Hari – hari menjelang libur akhir tahun sudah semakin mendekat. Konsenterasi pikiran pun sudah mulai terbelah dua. Satu sisi mungkin kita masih harus menyiapkan laporan akhir tahun pekerjaan kita, namun di sisi sebaliknya bayangan liburan dan mengakhiri tahun ini dengan kerabat juga mengusik pikiran. Keadaan seperti ini pastiya akan banyak menyita waktu serta pikiran kita. Bisa jadi menjelang akhir tahun ini kita bukanya semakin tenang dalam bekerja, melainkan makin stress dengan pekerjaan yang belum selesai serta rencana liburan akhir tahun.


Selama masih ada waktu bagi kita untuk menyelesaikan kewajiban kita, maka seharusnya hal tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin. Liburan panjang memang akan menghampiri kita, tapi bukan berarti kita sudah membawa diri kita ke “alam” liburan. Selama liburan tersebut belum datang, sebaiknya kita juga jangan menghampirinya secara terburu-buru. Dampak dari keinginan kita untuk bisa cepat berlibur, bisa mengakibatkan turunya kualitas serta konsenterasi kita dalam bekerja. Konsenterasi dalam pekerjaan yang sudah menurun, akan membuat kita mudah sekali berbuat salah. Jika sudah demikian, jangankan menikmati liburan panjang, bisa jadi kita harus kerja extra time di saat hari libur benar-benar datang.


Bekerjalah dengan penuh semangat! di penghujung akhir-akhir tahun ini. Evaluasi diri serta pekerjaan akan lebih memberikan ketenangan, dibandingkan dengan memikirkan terlalu berlebihan akan datangnya hari libur. Sebelum bermimpi tentang liburan panjang, lebih baik kita mempersiapkan diri kita dengan menyelesaikan seluruh pekerjaan yang tertunda agar, pada saat hari libur, kita benar- benar bisa berlibur!


“Selesaikanlah pekerjaanmu di luar,

siapkanlah itu di ladang;

baru kemudian dirikanlah rumah”

Amsal 24:27


GOD Bless u

No comments: