Saturday, December 19, 2009

(ArBer) Jalan Pintas


Jalan Pintas


Kemacetan dalam kota Jakarta memang sudah sangat parah. Padatnya kendaraan menyebabkan waktuh tempuh untuk jarak 1 sampai 2 Kilo Meter mencapai kurang lebih 20 menit. Untuk menghindari kemacetatan yang banyak memakan waktu, ada baiknya kita mencar jalur alternatif, agar bisa lebih cepat sampai ke tempat tujuan. Jalan alternatif pastinya akan lebih cepat, menuju ke tempat tujuan. Akan tetapi tentunya jalan alternatif mempunyai konsekuensi tertentu, misalnya lebih sempit ataupun berkelok – kelok.


Dunia ini juga menawarkan banyak jalan alternatif yang lebih cepat / ekspress menuju Surga. Pada abad pertengahan, Gereja pernah menjual surat pengapunan dosa. Dengan surat tersebut dosa seseorang sudah pasti diampuni-Nya dan bisa mendapatkan tempat dalamkerajaan-Nya. Saat ini mulai banyak lagi ajaran – ajaran sesat yang mengajarkan jalan keselamatan yang “ekspress”. Sebagai contohnya adalah ajaran sekte – sekte tertentu yang mengajarkan anggotanya untuk minum racun masal agarbisa cepat meninggalkan dunia ini dan lebih cepat berkumpul dalam kerajaan surga.


Dunia ini setiap harinya mungkin sudah semakin buruk. Bagi mereka yang sudah tidak sanggup berjuang hidup dalam dunia ini, mereka akan mencari jalan pintas untuk meninggalkan dunia ini. Kita jangan mudah menyerah dalam menjalani kehidupan yang sudah Tuhan gariskan. Tuhan Yesus sudah mengorbankan nyawanya agar kita mendapat tempat dalam kerajaan-Nya. Jaminan untuk di masuk dalam kerajaan-Nya sudah ditangan, akan tetapi apakah kita akan pergi ke sana seorang diri?atau justru kita memakai kesempatan hidup kita di dunia ini ntuk memberitakan kasih-Nya agar banyak lagi orang bisa menuju kerajaan-Nya.


Jalan ekpress yang ditawarkan dunia, bisa jadi tidak akan membawa kita ke dalam sorga. Akan tetapi menjalani hidup sesuai dengan firman serta kasih-Nya akan memastikan kita tidak seorang diri dalam kerajaan-Nya!


“Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku

Tuhan, Tuhan!

Akan masuk dalam Kerajaan Sorga

Melainkan dia yang melakukan kehendak

Bapa-Ku yang di sorga”

Matius 7:21


GOD Bless u

No comments: