Wednesday, December 16, 2009

(ArBer)Safety first…


Safety first…


Setiap mobil dilengkapi dengan sabuk pengaman pada setiap jok/kursi mobil. Fungsinya tentu saja untuk menjaga pengguna kendaraan tersebut dari bencana kecelakaan. Walalupun kecelakaan masih bisa terjadi apabila memakai sabuk pengaman, akan tetapi paling tidak tubuh si pengguna kendaraan tersebut bisa luput dari luka parah.


Pada saat kita menggunakan mobil, bisa jadi sabuk pengaman menjadi barang yang paling kita percaya dan butuhkan, karena apabila terjadi hal yang tidak diinginkan maka keselamatan kita tergantung oleh sabuk keselamatan tersebut. Lalu pertanyaanya dalam menjalani kehidupan ini apakah kita memakai “sabuk pengaman” yang tentunya berfungsi melindungi hidup kita. Kita membutuhkan pelindung untuk keamanan hidup kita. Pelindung memang tidak digunakan semata-mata agar terhindar dari bencana yang tidak diinginkan, akan tetapi pelindung memperkecil resiko apabila terjadi suatu bencana.


Setiap orang Kristen harus mempercayakan diri kita seutuhnya kepada Tuhan. Aplikasinya dalam kehidupan sehari – hari adalah dengan membaca serta menjadikan Firman-Nya panduan hidup kita. Tanpa firman Tuhan kita memang masih bisa hidup dalam dunia ini, akan tetapi hanya dengan Firman Tuhan, kita bisa terhindar dari “bencana dunia” yang bisa terjadi kapan saja. Firman Tuhan memang mirip dengan sabuk pengaman, karena selain ketat abuk pengaman juga membatasi ruang gerak kita. Meskipun demikian manfaatnya akan sangat terlihat justru pada saat yang buruk sekalipun. Bacalah Firman Tuhan setiap harinya, karena kita tidak tahu ancaman apa yang akan menyerang hidup di setiap harinya.


Jika sebelum menjalankan mobil kita harus memakai sabuk pengaman, maka sebelum menjalani kegiatan hari ini, alangkah baiknya kita membaca Firman Tuhan terlebih dahulu.


“Karena engkau menuruti firman-Ku,

Untuk tekun menantikan Aku,

Maka Akupun akan melindungi engkau dari

Hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia

Untuk mencobai mereka yang diam di bumi”

Wahyu 3:10


GOD Bless u

No comments: