Tuesday, December 22, 2009

(ArBer) Mencari keluarga yang hilang


Mencari keluarga yang hilang


Tidak terasa sebentar lagi seluruh umat Kristiani akan merayakan Natal, yaitu hari peringatan akan kelahiran sang Juruselamat Yesusu Kristus. Perayaan tahunan ini bukan saja diperuntukkan untuk kegiatan religi semata, akan tetapi perayaan Natal juga dinikmati banyak orang sebagai ajang atau moment berkumpulnya seluruh anggota keluarga.


Bicara mengenai berkumpulnya keluarga ada beberapa hal menarik yang berkaitan dengan Tuhan Yesus serta keluarga-Nya, diantaranya :


  1. Bapa menyerahkan satu-satunya anak yang dikasihi-Nya demi menjalani misi-Nya menembus dosa kita semua.(Roma 8:32)
  2. Bagi Yesus sendiri, semua yang mendengarkan serta melakukan Firman-Nyalah yang diakui-Nya sebagai saudara.(Lukas 8:21)
  3. Meskipun demikian, Dia juga datang untuk mencari merekayang “hilang” terpisah dari keluarga-Nya.(Matius 18:11-14)
  4. Tujuan Yesus adalah satu agar semua orang yang dianggap sebagai keluarga-Nya di bumi bisa berkumpul bersama-sama di tempat Bapa yang merupakan keluarga utama-Nya.(Yohanes 14:3)


Dari fakta – fakta di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa Allah Bapa telah merelakan satu-satu-Nya anak dan keluarga-Nya demi umat manusia. Umat manusia begitu dikasihi-Nya oleh karena, sebenarnya kita adalah bagian dari keluarga-Nya. Dosa dan pembrontakan kita akan firman-Nya membuat kita terbuang dari keluarga besar Tuhan, dan hanya anggota keluarga yang bisa menyelamatkan kita agar bisa berkumpul lagi dengan Bapa di kerajaan-Nya. Jika kita tidak lebih berharga dari seorang anggota keluaraga, Mengapa Yesus justru rela meinggalkan Bapa demi “mencari” kita yang hilang?


Jika kita merasa telah “tersesat” di dalam dunia ini, janganlah mencari jalan seorang diri lagi! diamlah sejenak karena Yesus akan segera datang untuk membawa kita kembali ke dalam keluarga kerajaan-Nya


“Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang

melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus

dan anggota keluarga Allah”

Efesus 2:19


GOD Bless u

No comments: