Thursday, December 24, 2009

(ArBer)Bukti Kasih Allah


Bukti Kasih Allah


Manusia pertama di dunia ini sangat mudah sekali jatuh dalam pencobaan. Ironisnya dosa yang dibuat Adam dan Hawa, justru terus melahirkan dosa-dosa baru sehingga keturunan manusia selanjutnya sudah dipastikan lahir denga dosa. Hal tersebut memang sudah lama terjadi, akan tetapi masih terdapat beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan hal tersebut. Mungkin pertanyaan paling sering ditanyakan adalah, “Mengapa Allah membiarkan ular menggoda Hawa?apakah Tuhan Allah tidak mengetahui rencana ular?ataukah Tuhan Allah sengaja membiarkan manuisa jatuh ke dalam dosa?”


Manusia memang bisa menganalisa segala kehendak Allah, namun sebenarnya kita tidak mengetahui rencangan masa depan yang Allah kehendaki. Sejenak kita memang mempertanyakan jika Allah begitu mengasihi manusia sebagai ciptaan-Nya yang sempurna, mengapa Dia “membiarkan” manusia jatuh terjerumus dalam dosa? Namun sebenarnya jika kita mencoba lebih teliti lagi dalam membaca kelanjutan manuisa setelah jatuh dalam dosa, kita pasti bisa mengerti sedikit rancangan Allah. Walaupun manusia mengalami masa – masa kesulitan dalam menjalani kehidupan yang sulit dalam dunia ini, Tuhan Allah selau menyertai manusia. Banyaknya para Nabi serta mukjijat yang mengherankan sudah dialami umat manusia dalam menjalani kehidupan di dunia ini, dan kesemuannya tersebut tentulah ada campur tangan dari Tuhan Allah.


Kasih Allah yang paling nyata adalah pada saat Dia mengirimkan Anak-Nya yang tunggal Yesus Kristus ke dalam dunia ini untuk menjadi serupa dengan manusia. Dia yang begitu kudus dan Maha mulia, rela menjadi seperti manuisa berdosa lainya telah membuktikan keseriusan Allah dalam mengasihi ciptaan-Nya. Hari ini kita telah menerima karunia kasih paling besar dan berarti dari Tuhan Allah, perbaharuilah sikap dan pemikiran kita akan eksistensi nyata tentang kasih! Berdoalah minta agar setiap kita mempunyai kasih yang nyata didalam perbuatan sertah tingkah laku kita dimanapun dan kapanpun kita berada!


Kejatuhan manusia di dalam dosa adalah awal dari rancangan kasih Allah, dan Kelahiran Yesus adalah bukti nyata kasih Allah.


“Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita

Yaitu bahwa Allah telah mengutus

Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia

Supaya kita hidup oleh-Nya”

1 Yohanes 4:9


GOD Bless u

No comments: