Sunday, December 13, 2009

(ArBer) Saya juga bisa!


Saya juga bisa!


Bulan Desember mungkin adalah bulan khusus bagi seluruh Gereja di mana saja. Bisa jadi perayaan natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember di setiap tahunnya menjadi penyebabnya. Moment natal adalah moment yang tepat untuk mengenalkan Sang Juruselamat kepada semua orang yang mungkin belum mengenal-Nya.


Gereja sebagai suatu persekutuan telah menjalankan tugasnya sebagai wadah tempat berkumpulnya orang – orang percaya. Gereja juga mempunyai misi untuk mengadakan kegiatan – kegiatan untuk mengenalkan kasih Tuhan kepada sesama. Kemudian yang menjadi masalahnya adalah siapa yang mau mengambil bagian dalam pekerjaan misi Gereja tersebut? Tugas tersebut tentu saja merupakan tanggung jawab Pendeta atau Gembala setempat, kemudian Pendeta juga dibantu majelis serta aktivis – aktivis Gereja. Lalu kemudian bagaimana dengan jemaat gereja yang biasanya hanya beribadah saja?


Mungkin kita adalah bagian dari jemaat biasa yang belum “sempat” aktif dalam pelayanan Gereja, akan tetapi bukan berarti kita justru mengambil peran sebagai penonton. Walaupun kita tidak mampu dalam menjelaskan tentang kasih Tuhan, atau pun kita tak mempunyai waktu sebanyak mereka(para aktivis/full timer), selama kita masih beriman kita pasti bisa. Untuk mengenalkan kasih Tuhan, tidak diperlukan keahlian khusus, yang dibutuhka justru hati yang tulus. Sebelum naik ke Sorga, Tuhan Yesus sendiri telah menyampaikan pesan, bahwa DIA akan selalu menyertai kita(semua tanpa terkecuali) dalam menjalankan misi-Nya. Siapapun bisa untuk mengajak orang – orang yang belum mengenal Tuhan menuju Gereja, masalahnya hanya pada siapa yang mau mengajak?


“Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu

yang telah Kuperintahkan kepadamu.

Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu

Senantiasa sampai akhir Zaman”

Matius 28:20


GOD Bless u

No comments: