Tuesday, December 1, 2009

(ArBer)Jebakan yang menggiurkan


Jebakan yang menggiurkan


Serangga yang masuk dalam jebakan tersebut(gambar di atas), sudah pasti tidak akan bertahan lama lagi hidupnya. Tumbuhan tersebut sekilas sangat menggiurkan bagi serangga, namun setelah mereka menghinggapi tanaman tersebut, mereka sudah tidak bisa melepaskan diri lagi. Tumbuhan – tumbuhan yang sepertinya memberikan madu segar malah justru membawa kematian kepada serangga yang menghingapinya.


Dunia ini tentu saja banyak menawarkan hal seperti itu. Banyak sekali hal yang sepertinya akan membawa kebahagian, namun sebenarnya hal tersebutlah yan nantinya akan membawa kita ke dalam maut. Salah memilih akan berdampak fatal, jika kita tidak menguji benar apa yang akan kita pilih. Contohnyatanya dalam hal berinvestasi, jika kita salah memilih investasi pada saat seperti ini, maka dampaknya akan sangat, bahkan dalam hitungan menit bisa saja kita kehilangan seluruh harta kita. Jadi bukan keuntungan yang didapat, bisa jadi seluruh hasil jerih payah kita hilang lenyap dibawa orang lain yang tak bertanggung jawab. Salah satu kasus yang sekarang cukup menghebohkan adalah kasus investasi pada bank century yang banyak merugikan nasabahnya.


Setiap program investasi memang selalu menjanjikan banyak sekali keuntungan, namun belum tentu resikonya juga kecil. Kita harus dengan cermat dalam memilih, jangan mudah tertipu hanya pada penampilan serta janji - janji yang belum tentu bisa diwujudkan. Belajarlah untuk mengenal dahlu apa yang akan kita pilih, setelah kita mengetahui dengan jelas kita juga harus selalu membawanya dalam doa sebelm membuat suatu keuptusan. Dengan mengandalkan Tuhan dalam setiap pilihan hidup kita, akan membawa kita berinvestasi dengan benar bukan saja didunia ini, melainkan juga dalam kerajaan-Nya kelak.


Tumbahan tersebut tidak memilih serangga yang akan menghinggapinya, namun sebenarnya serangga tersebutlah yang memilih masuk dalam jebakan tumbuhan tersebut…maka hati-hatilah dangan jebakan yang terlihat menggiurkan!


“Supaya orang lain

jangan mengenyangkan diri dengan kekayaanmu

dan hasil susah payahmu

jangan masuk kerumah orang yang tak dikenal”

Amsal 5:10


GOD Bless u

No comments: