Monday, December 7, 2009

(ArBer)Masih mau jadi sampah?


Masih mau jadi sampah?


Kumpulan sampah seperti diatas, sangat tidak sedap dipandang mata. Selain kotor dan tentunya beraroma busuk, samah – sampah tersebut akan menyebabkan penyumbatan. Sampah tersebut jika tidak ada yang mengangkatnya, selamanya akan tetap berada disana serta menimbulkan permaslahan serius.


Dalam kehidupan ini kita terdapat kesempatan bagi kita untuk menjadi “sampah”. Maksudnya tentu bukan secara harafiah(kotor,bau atau busuk) akan tetapi lebih kepada sikap dan tingkah laku kita yang sama dengan sampah. Kita bisa dikatakan sampah adalah apabila tidak ada lagi kelebihan yang bisa pergunakan dalam hidup ini. Apabila setiap hari kita menghabiskan waktu untuk hal – hal yang tidak penting(kontra produktif), bisa jadi kita sudah siap menjadi sampah. Atau apabila setiap hari kita berkumpul dan bergaul dengan teman – teman yang visinya sama yaitu menikmati dunia serta menghabiskan waktu didunia ini, maka kita sebenarnya sudah ada dalam tumpukan sampah tersebut. Setelah kita bertumpukan dengan “sampah-sampah” lainnya, maka kita akan menjadi sumber keresahan lingkungan sekitar kita, oleh karena kita tidak ada aktivitas tetap, hidaup hanya menghabiskan waktu, tidak menghasilkan(materi ataupun ide – ide cemerlang untuk kebersamaan), dan bahkan pada keadaan tertentu(misalnya musim hujan) akan timbul masalah yang berdamak luas(banjir). Maksudnya adalah apabila terjadi krisis ekonomi, maka penumpukkan pengannguran yang berlebihan akan menimbulkan masalah sosial berupa peningkatan jumlah kejahatan.


Bukalah mata,pikiran dan hati kita lebar-lebar. Bagi mereka yang sudah mempunyai aktivitas tetap dan menghasilkan saja terkadang masih banyak mengalami masalah hidup yang berat, apalagi kita yang hidupnya selalu “enjoy…saja…”. Sudah seharusnya kita hidup jauh dari sifat-sifat sampah. Kita harus mengisi kehidupan ini dengan tindakan, pemikiran dan perbuatan yang benar – benar bermanfaat, jika belum bermanfaat bagi banyak orang paling tidak tindakan kita sudah bermanfaat bagi kita dan keluarga.


Jadilah bijak dan taruhlah pemikiran kita didalam terang kasih-Nya ! jangan mau menjadi menjadi “sampah”, karena didunia ini sudah terlalu banyak "sampah"!


“Jadi akhirnya, saudara –saudara

Semua yang mulia,….

Semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji

Pikirkanlah semuanya itu”

Filipi 4:8


GOD Bless u

No comments: