Saturday, January 2, 2010

(ArBer) Berdoa seperti anak kecil.



Berdoa seperti anak kecil.


Seperti biasa, saat mengakhiri tahun , benak kita selalu dipenuhi banyak rencana-rencana serta harapan-harapan indah. Susunan – susunan angka juga memenuhi pikiran. Anggaran – anggaran keuangan membuat benak kita harus terus menerus berhitung. Jika hal ini yang terjadi, maka sebenarnya kita sudah menyia-nyiakan waktu di akhir tahun ini.


Hal paling tepat untuk mengawali tahun yang baru ini adalah dengan berdoa. Doa kita akan membawa kita kepada ketenangan serta pikiran – pikiran positif yang disertai iman yang kuat. Doa akan membawa kita untuk lebih dekat dengan Tuhan serta membawa kita untuk melibatkan Tuhan dalam segala rencana kita. Doa juga lebih penting dari susunan rencana yang kita tulis atau kita masukkan dalam jurnal. Bisa jadi setelah kita berdoa, pikiran kita akan terbuka sehingga akan memudahkan dalam merancang rencana satu tahun kedepan. Satu hal juga yang perlu kita perhatikan adalah, pada saat kita berdoa, berdoalah seperti anak kecil. Anak kecil biasanya berdoa dengan tulus akan segala keinginan mereka. Mereka meminta tapi tidak menuntut, mereka menceritakan apa yang akan mereka pikirkan bukan apa yang mereka ingini, serta mereka meminta dengan kesadaran bahwa mereka belum bisa melakukan apapun tanpa Tuhan.


Mulailah untuk merencanakan hari –hari kedepan kita dengan Sang Empunya hari esok. Berdolah sebelum kita mulai merancang apa yang ada di otak kita. Ingatlah akan satu hal, bahwa kita berdoa bukan untuk merubah Tuhan, akan tetapi sebaliknya, dengan berdoa kita menyerahkan diri agar Tuhan yang merubah kita sesuai rancangan-Nya.


Berdoa dengan iman seperti anak kecil akan membawa kita kepada kedewasaan iman yang nyata dalam kehidupan sehari-hari.


“Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu

dan tidak ada rencana-Mu yang gagal”

Ayub 42:2


GOD Bless u


No comments: