Tuesday, December 29, 2009

(ArBer)Bahaya menghitung mundur…


Bahaya menghitung mundur…


Hitung mundur biasa digunakan untuk menghitung detik – detik terakhir menjelang pergantian tahun. Maknanya cukup jelas yaitu menghitung mundur detik – detik yang tersisa disepanjang tahun yang sesaat kemudian akan dilalui. Namun jika hitungan mundur tersebut diikuti dengan flashback pada kejadian yang telah kita lalui, maka waspadalah!!!


Pertanyaanya adalah, kenapa kita harus waspada? Apakah flashback apa yang sudah kita lalui bisa membawa dampak buruk dalam kehidupan kita? Jawabannya adalah, hal tersebut mungkin saja terjadi. Dibutuhkan pikiran serta hati yang kuat untuk berani melihat kembali hal – hal buruk yang telah kita alami. Kejadian – kejadian membahagiakan membuat kita sepertinya ingin mengulanginya lagi, akan tetapi kejadian – kejadian buruk justru akan membuat iman kita menjadi”ciut”. Iman kita yang lemah sangat besar pengaruhnya dalam mengawali tahun baru yang akan kita sambut sebentar lagi. Bisa jadi dengan kejadian – kejadian buruk yang sudah kita alami malah membuat kita trauma, serta takut menghadapi masa depan.


Pada saat menghitung mundur, janganlah kita juga melihat mundur anugerah – anugerah Allah. Syukurilah apa yang telah terjadi disepanjang Tahun ini. Kejadian – kejadian buruk yang sudah kita alami seharusnya justru memperkuat iman, karena tetap saja Tuhan menyertai kita sampai hari ini, walaupun kehidupan kita mengalami hal-hal buruk tersebut.


Menghitung mundur boleh saja, tetapi jika kita melihat penyertaan Tuhan disepanjang tahun in, maka lebih penting lagi kita menghitung maju segala berkat-berkat-Nya! Dengan menghitung banyaknya berkat-Nya dalam tahun ini, maka kita akan siap memasuki tahun yang akan detang tanpa rasa gentar, karena Tuhan beserta kita semua. Perhitungan mundur hanya sampai angka 0, setelah itu bersiaplah berhitung maju!

(Mengingat masa lalu haruslah berhenti pada saat kita menyadari diri kita bukan apa-apa (posisi 0=kosong) tanpa Tuhan, setelah itu teruslah maju bersama Tuhan)


“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya

Sebab

Ia yang memelihara kamu”

1 Petrus 5:7


GOD Bless u

No comments: