Tuesday, February 2, 2010

(ArBer)Perangkap sempurna.


Perangkap sempurna.


Iblis dalam dunia ini pandai sekali dalam hal membuat perangkap. Perangkap yang tentunnya ditujuukan kepada manusia. Dari awal dunia ini terbentuk iblis sudah membuat perangkap untuk manusia dengan segala tipu dayanya. Alhasil manusiapun berhasil tejebak untuk berbuat dosa. Hal tersebut terus berlanjut, sampai saat ini keturunan Adam dan Hawa selalu hidup berdampingan dengan perangkap si iblis, sekali saja kita lengah maka perangkap terebut akan menghancurkan hidup kita.


Iblis pandai sekali dalam memanipulasi segala hal yang buruk menjadi sesuatu yang baik di mata kita. Memang terlihat hal tersebut baik, namun dibalik itu dosa sudah menunggu kita. Contoh nyatanya adalah, apabila kita membantu teman kita yang belum mengerjakan perkerjaan rumah(PR) yang diberikan guru. Satu sisi sebenarnya kita telah berbuat baik, karena bisa membantu dia terhindar dari hukuman, akan tetapi sebenarnya kita telah mengajarkan dia untuk bersikap malas dan tidak berani bertanggung jawab atas kelalainnya sendri. Mungkin banyak lagi contoh lainnya dimana keinginan kita untuk membantu orang lain justru membuat kita hidup dalam dosa atau menjerumuskan orang lain dalam dosa.


Iblis mempunyai kuasa penuh untuk memanfaatkan apapun disekitar kita untuk membuat kita hidup jauh dari Tuhan. Iblis tahu hanya dosa yang bisa memisahkan kita dari kemulian Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan sebelum kita mengambil suatu tindakan! Pastikan Tuhan menyertai kita pada saat kita melakukan tindakan. Bukannya tidak boleh dalam membantu sesama kita, namun kita juga harus benar-benar memperhatikan dampaknya bagi diri kita sendiri serta orang yang kita tolong.


Berhati-hatilah dalam bertindak,! Jangan sampai kita terpancing masuk dalam perangkap sempurna sang iblis, sehingga kita kehilangan nyawa sendiri, hanya karena ingin menyelamatkan nyawa orang lain!


“Sabarlah dan berjaga-jagalah!

Lawanmu, si iblis

Berjalan keliling sama seperti singa

Yang mengaum-aum dan mencari orang

Yang dapat ditelannya”

1 Petrus 5:8


GOD Bless u

No comments: