Wednesday, February 10, 2010

(ArBer)Saling membutuhkan.


Saling membutuhkan.


Manusia dan singa tersebut sepertinya sangat bersahabat. Keduanya berada dalam kondisi dan situasi yang sama. Apabila dalam keadaan normal, mungkin manusia tersebut sudah dijadikan santapan singa. Keadaan dapat mengubah segala sesuatu, bahkan makhluk hidup yang biasanya saling memangsa pun bisa berubah, karena mereka saling membutuhkan.


Kita tentu pernah membenci seseorang, atau paling tidak kita segan terhdap orang tersebut. Mungkin kita tidak menyukai atasan kita, kolega bisnis, atau teman kuliah kita, hal tersebut memang tidak baik, tapi wajar terjadi dalam kehidupan ini. Hal yang sebenarnya tidak perlu kita lakukan adalah, mempertahankan kebencian tersebut dalam waktu yang lama. Kebencian yang dipendam lama – kelamaan akan menjadi dendam yang akan meracuni segala pikiran kita tentang orang tersebut. Jika dendam tersebut sudah membara, maka kita akan mulai hidup egois dan merasa tidak memerlukan orang tersebut dalam kehidupan ini. Akan tetapi pikirkanlah, bagaiman apabila kita dengan orang yang kita benci “dipertemukan” dalam keadaan sulit yang sama?


Hidup ini dipenuhi dengan misteri. Mungkin saat ini kita tidak membutuhkan bantuan orang lain, apalagi mereka yang kita benci, namun bisa jadi suatu saat justru bantuan orang tersebutlah yang bisa membebaskan kita dari permasalahan kita. Mulai hari ini, belajarlah untuk berdamai dengan setiap orang, perdamaian dengan mereka berarti menabung bantuan dari mereka, karena siapa tahu suatu saat kita membuthkan bantuan mereka. Kebencian kita terhadap orang lain akan menjadi bumerang yang berbalik arah menyerang kita, di saat kita membutuhkan bantuan orang tersebut.


Berdamailah dengan kasih Kristus terhadap siapa saja disegala kondisi, karena dalam kondisi apapun kita pasti membutuhkan orang lain.


“Jadi mata tidak dapat berkata kepada tangan:

Aku tidak membutuhkan engkau

Dan kepala tidak dapat berkata kepada kaki:

Aku tidak membutuhkan engkau”

1 Korintus 12:21


GOD Bless u

No comments: