Thursday, February 11, 2010

(ArBer)Kasih yang nyata.


Kasih yang nyata.


Sungguh keadaan yang membahagiakan apabila melihat gambar diatas. Walaupun mereka hanya sekelompok binatang, namun mereka memberikan contoh yang nyata bagi kita semua. Ada unsur kasih dalam gambar tersebut, bahkan kasih tersebut ditunjukkan secara nyata melalui aktivitas saling membantu, yang diperlihatkan binatang – binatang lucu tersebut.


Kasih memang identik dengan cinta, namun tidak semua perasaan cinta dilandasi oleh kasih yang sejati. Gambar diatas memeberikan contoh bagi kita semua, bahwa tidak ada perasaan cemburu ataupu iri hati, padahal seekor tupai tersebut ingin memberikan bunga pada pasangannya. Tupai yang lainnya bahkan membantu tupai yang membawa bunga tersebut untuk pasangannya, tanpa iri hati ataupun cemburu. Hal seperti ini sanagat jarang sekali terjadi dalam kehidupan nyata manusia. Terkadang pada asat membantu orang kita masih mempertimbangkan balasannya. Bahkan dalam hal percintaan, biasanya anak – anak remaja malahan saling menjatuhkan demi mendapatkan pasangan.


Kasih memang sebaiknya diaplikasikan secara nyata dalam perbuatan. Untuk memberikan bantuan kita harus melakukannya dengan suka rela dan suka hati. Bahkan perasaan cinta kita terhadap pasanganpun harus kita uji, apakah persaan tersebut sudah dilandasi kasih sejati yang jauh dari rasa iri, cemburu dan egois. Beberapa saat lagi kita akan merayakan hari kasih saying. Sebelum merayakannya cobalah kita periksa apakah kasih sayang kita terhadap pasangan sudah berdasarkan kasih Kristus?, lalu selanjutnya apakah kasih kita yang berdasarkan kasih Kristus tersebut sudah kita aplikasikan dalam perbuatan nyata dalam lingkungan kita sehari-hari?


Kasih akan menjadi sempurna jika ditunjukkan dalam perbuatan nyata berupa saling membantu dan menanggung beban sesama


“Hendaklah kamu selalu rendah hati

Lemah lembut dan sabar

Tunjukkanlah kasihmu dalam hal

Saling membantu”

Efesus 4:2


GOD Bless u

No comments: