Sunday, February 7, 2010

(ArBer)Susahnya mendapatkan pekerjaan.


Susahnya mendapatkan pekerjaan.


Orang dibalik costum “power rangers” tersebut adalah seorang tunawisma(gelandangan). Dia rela melakukan apa saja termasuk melawan “monster” hanya untuk mendapatkan uang yang bisa digunakannya untuk makan. Buntut dari krisis ekonomi tahun 2009, memang masih sangat terasa dan mempengaruhi kehidupan sosial. Dampaknya jelas kepada para pekerja yang harus rela di PHK untuk menekan biaya perusahaan. Maka tidaklah lagi mengherankan jika akan muncul banyak sekali pengangguran serta gelandangan di kotakota besar.


Kesalahan tentu saja tidak seutuhnya bisa ditujukkan kepada para pemilik perusahaan. Perusahaan harus seefektif mungkin dalam menjalankan perusahaannya, karena jika tidak maka biasa yang dikeluarkan akan lebih besar dari pendapatan perusahaan. Satu-satunya cara perusahaan harus melakukan penghematan, termasuk dalam membayar atau memberika upah terhadap karyawannya. Perusahaan tidak mungkin menurunkan gaji, sedangkan biaya-biaya kehidupan meningkat, satu-satunya cara adalah dengan memangkas jumlah karyawan menjadi lebih sedikit. Akan tetapi pastilah tidak sembarangan perusahaan dalam memberhentika karyawannya, hanya karyawan yang tyentunya dianggap tidak berprestasi serta tidak memberikan kontribusi yang nyata bagi perusahaan. Bagi mereka yang bekerja dengan baik dan sangaty dibutuhkan perusahaan, mereka tetap masih bisa berkarir.


Pekerjaan janganlah dianggap sepele. Walaupun kita sebagai orang kristiani yang hanya sementara hidup dalam dunia ini, kita harus melakukan apa saja yang bisa kita lakukan dengan maksimal. Pekerjaan juga merupakan instrument penting dalam kehidupan ini, meskipun bukan yang terpenting. Tanpa pekerjaan, hubungan antar anggota keluarga pasti akan mengalami masalah. Pikiran stress yang dipenuhi banyak masalah keluaga, pastinya akan menghambat kita untuk melakukan pelayanan ataupun pekerjaan di dalam rumah-Nya. Bersikaplah profesioanal dalam bekerja, jangan menjadikan pekerjaan hanya untuk mengisi waktu kosong saja. Satu hal yang harus selalu diingat, Tuhan pasti memberkati setiap orang yang selalu bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, keluarga serta untuk mendukung pekerjaan Tuhan didalam dunia ini.


Walaupun Bapa kita yang di sorga kaya, namun bukan berarti kita bisa mendapatkan semua berkatnya dengan gratis tanpa berusaha.


“Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan

Kerjakanlah itu sekuat tenaga…”

Pengkotbah 9:10


GOD Bless u

No comments: