Monday, March 22, 2010

(ArBer)Mata yang tertipu.


Mata yang tertipu.


Gambar diatas memang terlihat kocak, namun apabila diteliti lagi, sebetulnya hal tersebut tidak mungkin terjadi. Anjing menpunyai indera penciuman yang lebih tajam dibandingkan manusia, seharusnya dia mengenal apa yang akan dimakannya melalui indera penciumannya. Anjing yang mendekati poster makanan tersebut, bisa dikatagorikan dengan anjing yang unik, karena lebih mengandalkan indera penglihatannya dibandingkan indera penciumannya.


Terlepas dari keunikan anjing diatas, manusia sendiri terkadang sering salah menggunakan panca indera. Ada sebagian orang yang lebih mengandalkan indera penglihatan dalam memilih atau melakukan suatu hal. Misalnya pada saat membeli makanan, kebanyakan orang memilih makanan karena penyajian yang unik, walaupun belum tentu makanan tersebut mempunyai aroma yang harum. Indera penglihatanmemang terkadang menjadi Indera nomor satu dalam memilih banyak hal, termasuk juga dalam memilih pasangan, handphone, baju dan lain sebagainya.


Sebagai anak – anak terang, kita harus benar-benar menjaga dan melatih indera penglihatan kita. Kita tidak pernah dibatasi untuk melihat segala sesuatu yang Tuhan ciptakan didalam dunia ini, namun bukan berasti segalanya bermanfaat bagi jiwa kita. Banyak sekali “ilusi-ilusi dunia” yang bisa membuat mata kita tidak berkedip untuk menikmatinya. Setelah mata kita tertuju pada hal seperti itu, maut sebenarnya sudah mengintai jiwa kita. Berdoalah kepada Tuhan agar kita diberi hikmat dalam menggunakan panca indera dalam tubuh ini, terutama indera penglihatan kita!, karena bukan hanya mata batiniah saja yang perlu dilatih, akan tetapi mata rohai juga perlu dipertajam. Serta ujilah segala hal terdahulu dengan hati, akal pikiran serta seluruh panca indera kita, agar kita tidak tertipu penglihatan kita sendiri.


Poster makanan(pada gambar diatas) berhasil menipu mata anjing tersebut, oleh karena itu kita sebagai manusia harus benar-benar melatih penglihatan kita agar tidak tertipu seperti anjing tersebut.


“Mata adalah pelita tubuh

Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu

Jika matamu jahat,

Gelaplah seluruh tubuhmu

………”

Matius 6:22-23


GOD Bless u

No comments: