Sunday, March 21, 2010

(ArBer)Perlukah dicatat?.


Perlukah dicatat?.


Trek record menentukan masa depan seseorang, apabila trek record(catatan perjalanan karir)bagus, maka akan mudah sekali bagi seseorang untuk mendapatkan posisi atau jabatan yang diinginkannya. Bukan hanya dalam bidang pekerjaan, dalam pendidikanpun kita harus mempunyai nilai serta catatan yang bagus dalam bidang yang kita tekuni agar bisa mendapatkan bea siswa pada universitas tertentu. Lalu bagaimana trek record kita dalam kehidupan ini?adakah yang menilai atau mencatatnya?


Setiap perbuatan kita, dimanapun dan kapanpun pastilah terbuka dimata Tuhan. Tuhan sepertinya tidak perlu repot mengirim malaikat khusus untuk mencatat segala tindak tanduk kita dalam dunia ini, karena dalam tubuh kitapun Tuhan sudah “menitipkan” Roh Kudus. Sadar ataupun tidak Roh Kudus selalu menyertai segala tindakan kita serta gerakan kita. Mungkin kita tidak sadar, akan tetapi pada saat kesedihan pun sebenarnya Roh Kuduslah yang menjadi penghibur kita. Permasalahan yang terjadi adalah, walaupun kita tahu Tuhan selalu mengawasi kita, hal tersebut tidak membuat kita urung untuk berbuat dosa. Terkadang kita merasa aman dalam berbuat dosa, karena kita tidak merasakan dengan panca indera akan kehadiran Tuhan atau keberadaan roh kudus dalam diri kita.


Memang bukan suatu perkara yang mudah untuk percaya terhadap sesuatru yang tidak terlihat wujudnya, namun sebenarnya itulah hakekat iman yang sesungguhnya. Mulai saat ini, berdoalah untuk meminta pengampunan kepada Tuhan atas segala dosa-dosa kita. Walaupun Tuhan mengetahui segala trek record kehidupan kita, bukan berarti dia tidak menerima keberadaan kita. Dia sangat mengasihi kita, walaupun kita berdosa, namun dosalah yang menjauhkan kita dai kasih-Nya. Oleh karenanya janganlah kita berbuat dosa lagi sehingga menjauhkan kasih-Nya kepada kita.


Apabila kita sudah hidaup sesuai dengan kehendak-Nya, sepertinya malaikat sudah tidak perlu mencatat dosa kita lagi, dan dengan demikian mereka bisa mempunyai banyak waktu untuk memuji Tuhan didalam kerajaan sorga.


“Aku berpegang pada tidah-titah-MU

Dan peringatan-peringatan-MU

Sebab seluruh hidupku

Terbuka dihadapan-MU”

Mazmur 119:168


GOD Bless u

No comments: