Thursday, May 13, 2010

(ArBer)Selalu menyertai


Selalu menyertai


Yesus tidak naik begitu saja meninggalkan murid-murid-Nya dan kita semua begitu saja. Dia menjanjikan kepada kita Roh penghibur yang akan senantiasa menyertai kita sampai kedatangan-Nya yang ke-dua kali ke dunia ini sebagai Hakim yang Agung.


Setelah tiga tahun lebih bersama-sama melayani banyak orang, dari satu tempat ke tempat yang lain. Sangatlah wajar jika seluruh murid-murid merasakan kehilangan pada saat Yesus mati dan dikuburkan. Semangat pelayanan mereka hilang, dan mneyisakan rasa sedih yang berkepanjangan. Akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama, setelah Yesus bangkit dan menunjukkan diri-Nya di hadapan mereka, sukacita pun sekejap ada di hati mereka. Kemudian dengan berat hati mereka lagi-lagi harus menerima bahwa Yesus akan kembali meninggalkan mereka semua. Akan tetapi kali ini Yesus mengaruniakan meminta kepada Bapa Roh penghibur dan Penolong yang akan selalu ada di hati orang-orang percaya yang beriman.


Yesus memang sudah naik ke Sorga untuk mempersiapkan tempat bagi kita semua di rumah Bapa, namun bukan berarti pekerjaan-Nya dalam dunia ini juga selesai. Kita semua diberi tanggung jawab untuk menyebarkan firman-Nya sampai ke ujung dunia. Jika Yesus selama hidup di dalam dunia ini selalu memimpin semua murid dalam melayani dan menyebarkan kabar keselamatan, maka setelah Dia naik ke Sorga, Roh Kuduslah yang akan menjadi penolong, penghibur, menguatkan serta menyertai segala aktivitas kita. Yakinlah bahwa Yesus selalu menyertai kita melalui Roh Kudus yang ada di hati kita! Dan kerjakanlah apa yang patut kita kerjakan sesuai dengan firman-Nya, karena sebenarnya Roh Kudus turut bekerja bersama kita.


Janganlah tawar hati oleh karena kita merasa terpisah jauh dengan Yesus Kristus! Sebab sebenarnya ,Dia melalui Roh Kudus-Nya senantiasa berada di hati orang – orang percaya yang beriman.


“Tetapi penghibur, yaitu Roh Kudus

Yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku

Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu

Dan mengingatkan kamu akan semua

Yang telah Kukatakan kepadamu”

Yohanes 14:26


GOD Bless u

No comments: