Monday, May 17, 2010

(ArBer)Sempatkan waktu untuk berdoa!


Sempatkan waktu untuk berdoa!


Rata – rata kita berbicara sebanyak 60 menit dengan orang lain melalui telepon seluler. Bercakap dengan sesma kita sebanyak 540 menit, itu pun bisa lebih, tergantung jenis pekerjaan kita(sales,marketing atau guru, bisa melebihi 540 menit/hari). Lalu pertanyaannya adalah berapa lamakah kita menyediakan waktu untuk berbicara kepada Tuhan Sang pencipta alam semesta?


Manusia selalu terlihat sibuk dengan segala aktivitasnya sepanjang hari. Apabila ada waktu kosongpun, pastilah dimanfaatkan untuk berisitirahat. Apabila ada waktu sisa lagi, biasanya dimanfaatkan untuk berekreasi atau pun berkumpul bersama sanak saudara. Kira-kira seperti itulah rutinitas orang-orang duniawi. Hal serupa juga terkadang terjadi kepada kita sebagai orang-orang beriman. Hampir setiap hari ada kegiatan bersama-sama hamba Tuhan di Gereja, sedangkan hari minggu seluruh tenaga dan perhatian terfokuskan pada pelayanan dalam kebaktian. Tidak jarang kesibukan pelayanan kita membuat waktu kita terpakai habis, sehingga waktu untuk saat teduh dan berdoa “terpotong” oleh kegiatan pelayanan.


Memang tidak mudah untuk menyempatkan diri pergi ke tempat sunyi untuk berdoa dan bercira kepada Tuhan. Namun sebenarnya berbicara dengan Tuhan tidak memerlukan cara-cara khusus dalam situasi atau kondisi yang khusus pula. Dimana-dimana kita bisa berbicara dalam hati dengan-Nya. Kita bisa bernyanyi dan memuji dia dalam hati, lalu kita melanjutkan dengan mencurahkan isi hati dan rencana kita sepanjang hari ini. Jika kita memang perlu menutup mata, tutuplah mata kita agarkita bisa berfokus pada saat kita berdoa, akan tetapi jika memang kita harus membuka mata kita ,tetap saja kita tidak dilarang untuk berbicara dengan-Nya. Berbicara kepada Tuhan tidak memerlukan tarif khusus(seperti pulsa handphone), ataupun jam-jam khusus(seperti menelpon klien pada jam kerja). Kapanpun, dan bagaimanapun caranya jika kita ingin berbicara dengan-Nya, Dia selalu siap mendengarkannya. Bahkan Yesus Kristus pun menyempatkan diri untuk berdoa, di saat kesibukannya melayani dan memberitakan firman kepada banyak orang.


Jika kita menyediakan waktu kita untuk berbicara kepada-Nya, maka Dia juga pastinya akan memberikan waktu lebih bagi kita untuk menyelesaikan segala pekerjaan dan pelayanan kita. Dialah yang menguasai waktu diduniai ini, oleh karena itu Dia bisa dengan mudah membuat kita berhasil atau gagal sesuai dengan waktu-Nya


“Dan setelah orang banyak itu

Disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit

Untuk berdoa seorang diri

…..”

Matius 14:23


GOD Bless u

No comments: