Monday, May 24, 2010

(ArBer)Takut kehilangan.


Takut kehilangan.


Tentu saja ada alasan khusus kenapa sepasang sandal tersebut digembok(gambar diatas). Sandal jepit tersebut digembok/dikunci oleh karena pemiliknya takut kehilangan salah satu sandal jepitnya. Jadi agar salah satunya tidak hilang malah keduanya digembok sepasang. Lalu pertanyaan lucu kemudian timbul, dengan gembok seperti itu, maka yang akan hilang bukan salah satu sandal jepit tersebut, melainkan kedua-duanya(sepasang).


Banyak sekali hal dalam kehidupan ini yang tidak berjalan selalu seperti keinginan kita. Terkadang kita bersusah payah mempertahankan atau menjaga sesuatu yang kita senangi, namun bisa saja usaha tersebut malah membuat ssesuatu yang kita ingini itu hilang atau pergi. Bahkan ada pepatah mengatakan “semakin pasir digengam erat, maka akan mudah semakin mudah kita kehilangan pasir tersebut”. Jika demikian adanya, kita sebagai manusia juga harus mengetahui bahwa semakin kita mempertahankan apa yang kita miliki maka sebenarnya kita akan mengalami penyesalan yang lebih menyakitkan apabila kita kehilangan.


Satu hal yang pasti jika kita kehilangan oleh karena Tuhan, kita pasti akan mendapatkan yang lebih baik. Apapun itu, asal kita melakukannya dengan iman dan demi kehendak-Nya, kehilanganpun tidak akan mengecewakan kita. Misalnya kita kehilangan orang-orang terdekat, waktu ataupun bayak materi hanya kerena kita melakukan pekerjaan Tuhan, maka kita sebenarnya tidak benar-benar kehilangan, karena Tuhan pasti akan memberikan kembali apa yang hilang, bahkan memberikan yang lebih baik lagi. Mulai saat ini belajarlah untuk tidak mempertahankan mati-matian segala hal yang bersifat fana dalam dunia ini, akan tetapi kejarlah segala hal yang berkenan dihadapan-Nya, karena hal tersebut tidak akan hilang karena Tuhan menjamin keabadiannya.


Penyeselan akan datang dua kali lipat, jika kita kehilangan sesuatu yang selalu kita jaga, namun kita tidak akan merasakan penyesalan ketika kita kehilangan sesuatu yang sudah kita serahkan kepada Tuhan untuk menjaganya.


“Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya

Ia akan kehilangan nyawanya;

Tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya

Karena Aku dank arena Injil,

Ia akan menyelamatkannya”

Markus 8:35


GOD Bless u

No comments: