Friday, June 25, 2010

(ArBer)Jadilah diri sendiri!


Jadilah diri sendiri!


Michael Jackson adalah salah satu tokoh terkenal yang fenomenal. Bukan hanya terkenal dengan segudang karya dan prsetasinya, dia juga terkenal akan banyak hal buruk yang kontrofersi. Salah satunya adalah perubahan warna kulit dan berbagai operasi wajah yang dilakukannya. Setahun berlalu dalam mengenang kepergiannya, masyarakat masih banayak yang mempertanyakan kejadian sebenarnya yang menyebabkan kematiannya tersebut. Jika dibahas secara mendetail banyak sekali hal kontrofersi yang dilakukan raja pop ini, namun satu hal yang paling mencolok adalah perubahan fisik yang konon dia lakukan demi menunjang karir bermusiknya.


Dahulu Michael Jackson memang terlahir dari keluarga berkulit hitam, namun seiring kepopulerannya dia mulai banyak melakukan operasi perubahan fisik. Dari warna kulit, dia juga melakukan beberapa operasi pada wajahnya. Pertanyaannya adalah apakah dia kurang percaya diri dengan tampilan aslinya(seorang kulit hitam)?mungkin hanya dia sendiri yang mengetahui jawaban tersebut.


Kita semua terlahir oleh karena ijin Tuhan. Tampilan fisik seperti apapun seharusnya kita syukuri. Memang tuhan tidak melarang kita untuk berusaha tampil lebih baik, atau sedikit merapikin penampilan fisik kita yang tentunya dengan alasan yang bai serta berguna.(misalnya merapikan gigi dengan memasang kawat gigi). Akan tetapi kita harus menghindari perubahan fisik yang berdasarkan kegoisan kita akan kenikmatan dunia ini.(misalnya operasi plastik demi sebuah industri hiburan, harta, nama baik atau kedudukan tertentu). Sejak dalam kandungan Tuhan sudah membentuk dan menenun kita(Mazmur 139:13), dengan demikian pastilah Tuhan mempunyai rencana tersendiri terhadap kita dengan segala kelebihan dan kekurangan fisik yang kita miliki. Cobalah belajar untuk mensyukuri seluruh bagian tubuh ini yang Tuhan pinjamkan bagi jiwa kita untuk kehidupan sementara di bumi ini. Pergunakanlah dengan maksimal seluruh bagian tubuh ini, dan percayalah, Tuhan tidak mungkin menciptakan manusia yang tidak sempurna. Walaupun terlihat tidaksempurna secara fisik, pasti ada kesempurnaan lain yang Tuhan berikan.


Bersyukur dan jadilah diri sendiri! karena segala sesuatu yang asli didalam diri kita, pastilah diciptakan Tuhan untuk menberikan manfaat bagi kehidupan kita serta sesama kita didalam dunia ini.


“Aku bersyukur kepada-Mu

Oleh karena kejadianku dahsyatdan ajaib;

Ajaib apa yang Kaubuat

Dan jiwaku benar-benar menyadarinya”

Mazmur 139:14


GOD Bless U

No comments: