Tuesday, June 29, 2010

(ArBer)Memanfaatkan lubang di jalan.


Memanfaatkan lubang di jalan.


Memasuki musim penghujan, biasanya banyak sekali jalan-jalan menjadi rusak. Lubang-lubang akan bermunculan akibat air hujan dan beratnya beban kendaraan yang melewatinya. Setiap kendaraan tentunya menghindari lubang tersebut, namun tidak selamanya lubang-lubang tersebut merugikan, banyak yang bisa dilakukan untuk memanfaakan lubang di jalan tersebut, salah satunya seperti apa yang dilakukan dua wanita pada gambar diatas.


Perjalanan hidup kita juga tidak selamanya lurus dan rata. Terkadang kita menemukan persimpangan jalan untuk memilih. Setelah memilih dengan yakin akan satu jalan yang akan ditempuhpun terkadang kita masih menemukan banyak masalah. Bisa saja jalan yang kita pilih tidak rata seperti apa yang kita bayanagkan sebelumnya. “Lubang-lubang” di jalan terkadang membuat perjalan kita terganggu, dan bisa jadi membuat kita stress, sehingga enggan rasanya meneruskan perjalanan. Bahkan bisa jadi kita memikirkan untuk kembali ke persimpangan untuk memilih jalan lain yang lebih rata.


Apapun jalan yang kita pilih sebenarnya selalu ada resiko yang menanti. Kembali ke persimpangan jalan untuk memilih jalan lainnya akan memamakan waktu lebih lama, serta belum ada jaminan jalan yang akan pilih selanjutnya bisa se-“rata” jalan yang sekarang kita jalani. Awalilah setiap langkah kita dengan ucapan syukur kepada Tuhan! Dalam perjalan sepanjang apapun tetaplah mengandalkan DIA dalam setiap langkah kita. Lubang – lubang yang mengahalangi jalan, janganlah selalu dijadikan masalah berat, hindarilah bila kecil. Apabila besar “lubang”tersebut, janganlah lekas takut akan lubang tersebut! dengan hidup yang penuh keberserahan kepada-Nya, pastilah malaikat-Nya akan menjaga kita, atau siapa tahu justru “lubang” tersebut bisa kita manfaatkan.


Lubang besar dijalan tersebut bukanlah masalah bagi orang – orang yang bisa berpikir jernih untuk memanfaatkannya. Mulai saat ini serahkanlah setiap langakah kita dalam penyertaan-Nya! maka Dia akan memberikan pikirang yang jernih serta hati yang tenang dalam melihat setiap permasalahan.


“Sebab malaikat-malaikat-Nya

Akan diperintahkan-Nya kepadamu

Untuk menjaga engkau di segala jalanmu”

Mazmur 91:11


GOD Bless u

No comments: