Friday, July 30, 2010

(ArBer)Jangan Lengah


Jangan Lengah


Gambar diatas menunjukkan kelengahan pilot dan co pilot dalam sebuah pesawat. Tapi, tenang itu tentulah bukan gambar sebenarnya. Pelajaran yan dapat dipetik adalah, agar kita tidak lengah pada saat mengerjakan sesuatu atau pada saat menjankan misi tertentu. Janganlah hanya demi sebuah dokumentasi(di foto/di potret), kita lengah dan menyebabkan kecelakaan yang memakan koban jiwa!


Lengah sesaat saja, hasilnya akan berubah. Walaupun menyakitkan tapi itulah kenyataan yang harus kita terima. Dunia professional dalam pekerjaan pastilah akan selalu menutut konsenterasi dan fokus lebih dari 100%, lengah sedikit saja, bukan saja pendapatan kita yang akan berkurang akan tetapi, bisa jadi kita kehilangan pekerjaan kita. Oleh karenanya pada negara-negara mauju seperti di Jepang, tingkat stress akibat pekerjaan sangatlah tinggi, bahkan banyak yang meninggal akibat tuntutan pekerjaan yang terasa berat dari hari ke hari. Jika demi pekerjaan kita rela fokus dan memberikan segala yang terbaik, lalu apakah kita juga memberikan yang terbaik untuk Tuhan yang kita percaya dan imani?


Sepertinya pertanyaan tersebut memang sulit untuk dijawab. Jangankan untuk ikut serta dalam pelayanan, terkadang di hari minggu saja, masih banyak hal yang dapat”mengalahkan” keinginan kita untuk mengkuduskan hari sabat. Belum lagi hal-hal kecil yang setiap hari kita lakukan(seperti malas berdoa, suka meremehkan sesama, mudah emosi dll), menandakan kita tidak pernah untuk fokus 100% untuk hidup berkenan dihadapan-Nya. Mulai saat ini berdoalah, dan minta penyertaan-Nya, agar kita mampunyai tekad untuk memberikan yang terbaik bagi-Nya! Berusahalah agar kita tidak lengah sedikitpun, karena kelengahan kita tentunya akan membawa dampak besar bagi kehidupan kita selanjutnya setelah meninggalkan dunia ini.


Godaan bisa datang dari mana saja, akan tetapi untuk tetap fokus dan tetap berkonsenterasi penuh datangnya pasti hanya dari dalam diri sendiri!


“Marilah kita melakukannya

Dengan mata yang tertuju kepada Yesus,

Yang memimpin kita dalam iman

……….”

Ibrani 12:2


GOD Bless U

No comments: