Thursday, July 29, 2010

(ArBer)Melepaskan diri dari ikatan belenggu.


Melepaskan diri dari ikatan belenggu.


Bagi seorang pesulap mungkin sudah bisa dan sanagt mudah untuk melepasakan diri dari ikatan rantai besi yang kuat. Walaupun demikina tentunya mereka punya trik-trik sendiri untuk melepasakan ikatan rantai yang kuat tersebut, karena jika mengandalkann kekuatan sendiri, pastinya hal tersebut akan sulit terwujud.


Permasalahan – permasalahan hidup yang datang tanpa diundang juga sama halnya dengan belenggu ikatan yang melilit kencang tubuh kiita. Rasanya anggota tubuh ini sulit bergerak jika belenggu permasalahan tersebut”mengikat” dengan kencang hidup kita. Sama halnya dengan apa yang dilakukan para pesulap, kita memerlukan “trik-trik” khusus. Jangan memaksakan mengandalakan kemamupan atau kekuatan diri sendiri! karena belum tentu akan berhasil, malahan bisa jadi malah menguras seluruh energi dan tenaga kita. Lalu apa “trik” yang pas untuk kita lakukan agar terbebas dari ikatan belenggu permasalahan?


Sebagai seorang yang beriman, tentunya kita punya satu sumber pengharapan yang kuat dalam melepaskan diri dari belenggu permasalahan, yaitu Yesus Kristus. Jika beriman dan berpengharapan pada-Nya , maka kita akan hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Dengan mengandlakan firman-Nya, kita pastinya akan menemukan “trik-trik” khusus dalam menghadapi permasalah dalam kehidupan ini. Satu yang tentunya juga banyak membantu adalah kehidupan persekutruan yang erat dengan saudara-saudara seiman. Iman yang kuat serta kehidupan peersekutuan yang penuhdengan kasih antar sesama saudara se-iman, bisa menjadi jaminan kita dalam melepaskan ikatan belenggu permasalahan hidup.


Di dalam nama-Nya tidak ada ikatan belenggu permasalahan yang tak bisa dilepasakan, permasalahannya hanya terletak pada diri sendiri, apakah kita mengandalakan kekuatan diri sendri, ataukah kita mengandalkan-Nya serta mau berbagi dengan sesama saudara se-iman lainnya.


“Maka sekarang, lihatlah

aku melepaskan engkau hari ini

Dari belenggu yang ada pada tanganmu itu.

…………………………”

Yeremia 40:4


GOD Bless U

No comments: