Saturday, July 17, 2010

(ArBer)Lepas dari rutinitas


Lepas dari rutinitas

Kegiatan pelayanan memang tidak akan pernah ada batas akhir. Selama kita masih mempunyai kesampatan hidup di dalam dunia ini, akan selalu ada ladang-ladang yang siap di tuai. Banyak hal yang bisa dikerjakan, dan dibutuhkan lebih bannyak lagi pelayan – pelayan Tuhan untuk memenangi jiwa – jiwa yang belum terselamatkan. Sesibuk apapun pelayanan yang kita kerjakan, tetap saja kita adalah manusia yang terbatas, ada saatnya kita memerlukan waktu untuk menenangkan pikiran dan hati kita, dan mengembalikan semangat serta tenaga kita untuk pelayanan.


Dalam musim liburan kemarin, mungkin semua bidang komisi banyak mengadakan kegiatan-kegiatan. Hal tersebut berkaitan dengan liburan sekolah anak-anak, sehingga biasanya orang tua mereka juga lebih banyak menyediakan waktu demi anak-anak mereka. Dengan demikian hampir semua komisi dari anak-anak sampai komisi dewasa dan keluarga, rata-rata mengadakan acara kebersamaan untuk memanfaatkan moment tersebut. Setelah melewati masa liburan, para pelayan Tuhan bisa sedikit bernafas lega, karena kegiatan cenderung akan semakin berkurang. Saat – saat seperti itulah sebenarnya para pelayan Tuhan bisa mengambil waktu sejenak untuk berlibur bersama.


Tujuan berlibur bersama tentunya bukan buat menghabiskan anggaran komisi tertentu, akan tetapi liburan bersama berguna untuk memperkuat tali kasih antar sesama pelayan yang sudah bekerja sama melayani jemaat dalam kegiatan –kegiatan sebelumnya. Kegiatan berlibur bersama juga bisa memulihkan semangat kita untuk dapt terus melayani bersama. Satu hal yang juga penting adalah liburan bersama akan membawa sukacita dan kebahagian bersama, sehingga beban pelayanan ke depannya pastinya akan menjadi ringan. Hati serta pikiran yang sudah terlepas dari beban kepenatan pastinya akan membuat kita lebih berenergi dan kreatif lagi dalam melayani.


Manfaatkanlah waktu berlibur dengan sebaik-baiknya! lepaskanlah segala beban pelayanan sejenak untuk digantikan dengan teriakan, canda tawa serta kebahagian bersama anata sesama pelayan Tuhan.


“Lepaskanlah dirimu seperti kijang

Dari pada tangkapan,

Seperti burung

Dari pada tangan pemikat”

Amsal 6:5


GOD Bless U

No comments: