Saturday, July 17, 2010

(ArBer)Terlalu gampang


Terlalu gampang

Rubiks adalah permainan yang sudah lama dikenal sebagai permainan yang memerlukan konsenterasi tinggi. Permainan ini juga dapat mengasah otak kita untuk bisa berpikir cepat, efeektif dan efisien. Barang berbentuk kotak ini mempunyai sisi yang berwarna sama dan terdiri dari kotak-kotak kecil yang bisa diputar. Intinya semua kotak kecil yang berwarna bisa diacak, dan setiap orang yang memainkannya harus mengembalikan kotak – kotak kecil tersebut menjadi sebuah kotak besar dengan satu warna tertentu. Memang tidak mudah untuk mengembalikan semua kotak kecil tersebit menjadi sebuah satau kesatuan warna, namun apabila rubiks yang dimainkan sama seperti gambar diatas, maka sama sekali permainan tersebut tidak ada tantangannya.(karena semua berwarna sama)


Coba bayangkan sejenak jika kehidupan kita selalu “lurus-lurus”! bisa menempuh penddidikan setinggi mungkin, mempunyai keluarga dan anak-anak yang sehat, serta materi yang berkelimpahan. Lalu bagaimanakah kita bisa memahami arti hidup ini? Sesaat kondisi tersebut emmang kondisi ideal yang banyak dicari orang. Akan tetapi untuk meraih semuanya itu, tidaklah mudah. Perlu perjuangan, pembelajaran bahkan pengorbanan baik waktu, materi atau energi fisik. Proses perjuangan tersebutlah yang nantinya akan membawa kita kepada kebahagian pada saat kita mendapatkan hasil akhir, terlepas dari apapun hasilnya.


Seorang yang dilahirkan sebagai keturunan raja yang memiliki segalanya pastilah akan mudah sekali merasa bosan, bahkan tak jarang mereka depresi dan berusaha keluar dari “sangkar emas”. Hidup ini bisa dikatakan “hidup” apabila ada usaha kita untuk berjuang dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan hidup. Ingatlah akan satu hal, bahwa Tuhan juga mengasaihi mereka yang mau berusaha dengan maksimal dalam melewati segala cobaan hidup(tidak gampang menyerah). Setiap dari kita wajib berusaha sekeras-kerasnya demi memaknai kehidupan didalam dunia ini, setelah itu serahkanlah segala jerih payah kita ke dalam tangan-Nya dan bersiaplah menerima hasil yang Dia berikan.


Rubiks pada gambar diatas hanya akan membuat kita menjadi “anak-anak gampangan”, karena tidak memerlukan usaha ataupun perjuangan untuk menyelesaikan permainan rubiks tersebut.


“Tetapi jika kamu bebas dari ganjaran

Yang harus diderita setiap orang,

Maka kamu bukanlah anak,

Tetapi anak-anak gampang”

Ibrani 12:8


GOD Bless U

No comments: