Tuesday, August 31, 2010

(ArBer)Perlukah diprediksi?


Perlukah diprediksi?


Badai tornado bisa diprediksi kapand atangnya, namun terkadang para ahli salah memprediksi kapan datangnya badai tersebut. Bahkan terkadang para ahli tidak dapat memprediksikan kemunculan badai atau angina tornado tersebut. Angin yang kencang berkumpul membentuk pusaran dan menarik/menyedot segala sesuatu sampai ke atas langit. Tornado bisa terbentuk dalam sekejap dan bisa hilang juga dalam sekejap.


Sama halnya dengan”badai masalah” dalam hidup ini, terkadang kita tak bias meprediksi kapan datangnya. Sekilas kita melihat suatu masalah merupakan masalah sepele, namun tiba-tiba justru masalah tersebut, terus membesar seperti angin tornado yang bersifat merusak apapun yang berada disekitarnya. Jika kehadiran angina tersebut saja kita tak bisa mengetahui kapan datangnya, lalu apakah mungkin kita mampu menhentikan “angin besar” tersebut? Apabila dengan kekuatan sendiri, mungkin saja hal tersebut sulit terwujud, itupun masih tergantung kesabaran kita dalam menghadapi masalah yang sudah berbentuk “badai”.


Jangan berusaha melawan “badai” tersebut seorang diri, apabila kita tidak mampu! Sebagai manusia kita sangat terbatas, belum tentu semua masalah bisa kita selesaikan dengan akal dan pikiran kita sendiri. Kita membutuhkan Yesus sang Maha pengasih. Berbagi bebanlah dengan Tuhan, jangan membawa beban permasalahan seorang diri! Berdoalah dan minta hikmat serta kebijaksanaan agar kita bisa tetap tegar dalam menghadapi “badai” kehidupan. Hanya Yesus yang mampu meredakan badai dengan sekejap apapun jenis badai itu. Janganlah takut menghadapi badai kehidupan, akan tetapi datang berserah dan percayalah kepada-Nya!


Kita tak perlu tahu kapan badai kehidupan tersebut akan datang, kita hanya perlu mempersiapkan iman kita kepadanya, agar jika badai itu datang, kita tahu siapa yang akan menghentikannya.


“Ia berkata kepada mereka:

Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya

Lalu bangunlah ?Yesus menghardik angina dan danau itu

Maka danau itu menjadi teduh sekali”

Matius 8:25


GOD Bless u

No comments: