Monday, September 27, 2010

(ArBer)Berjalan di atas air.


Berjalan di atas air.


Kucing tersebut tentu tidak bisa berjalan diatas air. Hanya binatang seperti serangga air yang ringanlah yang mampu berjalan di atas air. Akan tetapi ada manusia yang bisa berjalan diatas air. Selain Tuhan Yesus, Petrus juga pernah merasakan berjalan beberapa langkah di atas air. Akan tetapi, keragua-raguan akibat tiupan angin sepoi-sepoilah yang menghentikan langkahnya diatas air. Padahal apabila dia percaya dan yakin akan hatinya dia masih bisa meneruskan langkahnya diatas air.


Berapa banyak diantara kita yang mengalami nasib serupa dengan rasul Petrus? Terkadang banyak diantara kita yang tidak siap menerima berkat dari-Nya. Mukjizat sebenarnya dekat dengan orang – orang percaya, namun iman dan keraguan-raguan kitalah yang membuat kita akhirnya “jatuh”. Sama seperti Petrus yang pada awalnya melangkah dengan penuh keyakinan, namun setelah badanya dihembus angina pelan, maka mulai munculah keragua-raguan dan akhirnya membuat dirinya jatuh, begitu pulalah iman kita. Iman kita biasanya hanya bertahan di saat-saat awal, apabila dipertengahan “angin godaan” mulai menghembus, maka seketika itu juga akan timbul kekhawatiran yang melemahkan iman kita.


Untuk tetap memiliki iman yang teguh, kita harus mempebanyak lagi hidup bersekutu dengan-Nya. Sediakan waktu untuk membaca firman-Nya serta merenungkan-Nya. Satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah memperbanyak waktu untuk berkumpul bersama saudara seiman. Selain kita bisa saling berbagi berkat dan beban, dengan persekutuan yang erat, kita juga memperkecil resiko saat kita jatuh, karena mereka pastinya akan mengulurkan tangan mereka kepada kita untuk membantu kita naik. Berdoalah dan mintalah kepada Tuhan agar kita bisa hidup dengan iman yang kuat kepada-Nya, agar tiupan angin sebesar apapun tidak akan membuat kita jatuh dalam melangkah.


Jika fokus pandanngan Rasul Petrus hanya tertuju pada Yesus, maka dia tidak akan jatuh oleh karena keadaan disekelilingnya.


“Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya,

Memegang dia dan berkata:

Hai orang yang kurang percaya

Mengapa engkau bimbang?”

Matius 14:31


GOD Bless u

No comments: