Tuesday, September 28, 2010

(ArBer)Sungguh ajaib ciptaan-Nya.


Sungguh ajaib ciptaan-Nya.


Gambar diatas adalah gambar binatang yang dinamakan “human fish” yang berarti ikan manusia. Dikatakan ikan “manusia” karena binatang yang hidup didalam air ini memiliki dua kaki dan dua tangan. Bukan itu saja hal uniknya, ikan ini diperkirakan bisa hidup sampai ratusan tahun. Para ilmuwan juga memperkirakan ikan yang hidup dalam goa yang berisi air tawar ini sudah ada sejak jaman es dahulu. Yang paling memnakjubkan adari hewan yang diperkirakan buta, dan hanya mengandalkan penciumannya adalah, makhluk ini bisa bertahan selama 10 tahun tanpa makanan.


Secara logika mungkin kita tak mampu menemukan teori tepat, mengapa ada makhluk hidup yang tidak memerlukan makan bahkan sampai 10 tahun. Lalu bagaimana binatang tersebut bisa hidup melampaui kehidupan manusia, bahkan sampai ratusan tahun. Memang banyak sekali kenyataan-kenyataan aneh yang belum bisa dijawab oleh ilmu pengetahuan. Satu yang pasti, binatang tersebut adalah ciptaan Tuhan yang ajaib. Mungkin bisa jadi segala pertanyaan kita hanya Tuhan sendirilah yang bisa menjawabnya.


Bukan ikan “manusia” itu saja yang bisa membuktikan besar kuasa serta ajaibnya segala ciptaan Tuhan. Karya Tuhan sungguh nyata melalui alam dan segala makhluk ciptaan-Nya. Satu sisi mungkin manusia terus menggali ilmu pengetahuan serta mencari sebab ataupun asal mula segala ciptaan-Nya, namun tentunya akal manusia tidak akan menembus rahasia Tuhan. Sebagai manusia yang tentunya ciptaan Tuhan yang paling sempurna, kita harus bersyukur dan yakin bahwa Dia lah yang maha sempurna. Bersyukurlah senantiasa jika kita masih di beri kesempatan untuk menyaksikan keajaiban – keajaiban ciptaan Tuhan.


Banyak sekali keajaiban- keajaiban dalam dunia ini yang bisa membuktikan kebesaran-Nya. Pandanglah itu semua sebagai rahasia Tuhan, dan janganlah terfokus untuk membuktikan keajaiban dengan akal kita, karena akal kita tak akan bisa memahami kebesaran karya-Nya!


“Kemulian Allah

Ialah merahasiakan sesuatu

…..”

Amsal 25:2


GOD Bless u

No comments: