Tuesday, September 21, 2010

(ArBer)Semoga selamat diperjalanan!


Semoga selamat diperjalanan!


Hari ini pokok pembahasan kita terkait sedikit dengan masalah politik. Lembaga negara yang sering disorot akhir-akhir ini adalah lembaga DPR(Dewan Perwakilan Rakyat). Tentu kkita semua sudah tau, bukan prestasi yang membuat lembaga tersebut disorot, namun justru karena tindak tanduk para anggotanya yang tidak mencerminkan menjadi seorang wakil rakyat.


Secara individu banyak diantara mereka yang tidak disiplin, baik dalam acara rapat komisi, maupun sidang paripurna. Selain tidak disipilin mereka juga terkenal “pintar” berdalaih dalam masalah tanggung jawab. Satu yang cukup fatal adalah kemampuan mereka mereka-reka jalan yang berliku-liku untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah yang lebih lagi. Intinya mereka bukannya sibuk memikirkan nasib rakyat, melainkan sibuk mencari akal untuk mendapatkan harta berlimpah dari jabatan mereka. Awalnya rakyat masih “buta” akan akal bulus mereka, namun cepat atau lambat semua terbuka dan diketahui oleh publik. Secara perlahan mereka harus menerima konsekuensi, yaitu mendapat cap buruk, serta kehilangan kepercayaan dari masyarakat luas.


Setiap individu memang harus belajar kreatif dalam menemukan cara-cara atau jalan-jalan menuju suatu kesuksesan. Apabila jalan yang kita tempuh sepertinya tersendat ataupun menemui halangan yang bertubi-tubi, tidak ada salahnya kita mencari jalan lain. Cara tersebut benar jika kita gunakan untuk hal yang benar dan berkenan dihadapan-Nya. Namun percayalah, jika kita menggunakan jalan-jalan hanya untuk kepuasan dan kepentingan pribadi, maka cepat atau lambat kita kan jatuh ke dalam lubang(Amsal 28:18)


Bukan saja jatuh segala jalan berliku kita yang kita sembunyikan suatu saat juga pasti akan terbuka didepan umum. Bukan hanya kita saja yang jatuh ke lobang, akan tetapi bisa jadi seluruh keluarga mendapatkan dampak negatifnya. Oleh karena itu, hindarilah jalan berliku-liku yang menyesatkan, karena keslamatan tidak ada diujung perjalanan tersebut.

Belajarlah untuk tidak menghalalkan segala cara, serta menempuh segala jalan berliku! Karena kesemuanya adalah percuma apabila hidup kita tidak “lurus” dihadapan Tuhan!


“Siapa bersih kelakuannya aman jalannya

tetapi siapa berliku-liku jalanya

akan diketahui”

Amsal 10:9


GOD Bless u

No comments: