Tuesday, September 14, 2010

(ArBer)sudah tidak berguna


Sudah tidak berguna.


Foto diatas bisa jadi merupakan kenyataan sesungguhnya, dimana sebua handphone yang tidak berfungsi lagi semana mestinya. Handphone yang rusak dan sudah tidak dapat diperbaiki memang sudah tidak bernilai lagi, oleh karena itu handpohe digunakan untuk mengganjal pintu. Lalu bagaimana apabila kita sebagai garam dunia sudah tidak asin lagi? Apakah kita juga akan dijadikan “pengganjal pintu”?


Sebagai manusia yang telah menerima Kristus dalam kehidupan kita, kita dianugrahi keselamatan atas dosa-dosa kita. Selain itu kita juga disebut anak-anak terang serta garam dunia. Tuhan Yesus menginginkan kita juga bisa ikut berpartisipasi untuk “menerangi” serta “menggarami” dunia ini. Namun apabila kita yang sudah dianggap sebagai garam dunia, namun tidak dapat mengeluarkan rasa asin lagi, maka janganlah kaget apabila kita “dibuang” atau “diinjak-injak” orang lain. Contohnya sebagai anak-anak Tuhan kita diajarkan untuk tidak iri hati terhadap orang lain, namun kenyataanya setiap tetangga kita mengganti kendaraan baru kita selalu mencurigainya dengan bergosip dengan tetangga-tetangga lainnya. Jika demikian yang terjadi, maka terang kita sudah redup dan sebagai garam kita sudah tawar dan tidak asin lagi.


Sebenarnya menjadi terang dan garam dunia bukanlah beban yang berat bagi kita yang telah mengenal kasih Kristus. Asalkan kita mau menyerahkan fidup kita sesuia dengan firman-Nya, sesulit apapun hadanagan dan rintangan yang kita temui, pastilah tidak akan menciutkan iman kita. Tuhan pasti menyertai kita dan tidak meninggalkan kita sendiri dalam menerangi dan menggarami dunia ini, permasalahannya hanya, apakah kita mau melakukan apa yang menjadi kehendak-Nya? Berdoalah dan minta penyertaan Tuhan dalam setiap perkataan dan tingkah laku kita. Jangan sampai sebagai terang dunia, kita malah menjadi sumber kegelapan, dan sebagai garam dunia kita memberikan rasa tawar.


Jangan sia-siakan serta pergunakanlah sebaik-baiknya gelar yang telah Tuhan Yesus yaitu sebgai terang dan garam dunia!


“Kamu adalah garam dunia

Jika garam itu sudah menjadi tawar

Dengan apakah ia diasinkan?

Tidak ada lagi gunanya

Selain dibuang dan dinjak orang”

Matius 5:13


GOD Bless U

No comments: