Wednesday, October 6, 2010

(ArBer)Jangan mudah tergiur!!!


Jangan mudah tergiur!!!


Kejadian seperti gambar diatas mungkin pernah kita alami. Sepertinya bukan perampok atauun pencuri saja yang mudah tertarik dengan uang atau harta, akan tetapi kita semua sepertinya sangat tertarik akan harta dunia ini. Apalagi, apabila kita bisa mendapatkannya dengan mudah.


Setiap manusia tentunya meminpikan kehidupan yang bahagia, akan tetapi prioritas kebahagian setiap orang berbeda-beda. Ada yang merasa berbahagia, jika melewati hari-hari dengan keluarga, ada yang mengutamakan pendidikan ataupun karir, dan yang paling banyak adalah yang merasa bahagia jika berkelimpahan harta. Wajar saja memimpikan harta asal di iringi dengan kerja keras, namun yang terjadi adalah kebanyakan dari kita terbiasa untuk melakukan usaha sekecil-kecilnya untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Akhirnya yang terjadi adalah, korupsi, mark up ataupun penipuan serta kebohongan-kebohongan lainnya.


Tuhan tidak melarang umatnya untuk menjadi kaya, akan tetapi yang terutama adalah bagaimana caranya kita menjadi kaya, lalu apa yang akan kita gunakan dengan kekayaan kita? Cara-cara yang tidak halal memang terlihat menyenangkan, karena akan lebih cepat menghasilkan harta banyak, akan tetapi belum tentu kita dapat memanfaatkannya. Berkelimpahan harta duniawi juga bisa membawa kita hidup jauh dari Tuhan. Iblis sangat mudah sekali menjebak kita dengan harta-harta yang mdah diperoleh, namun akhir dari semuanya itu adalah kematian kekal dalam neraka. Bersyukurlah atas hasil yang kita dapatkan dari kerja keras kita, sekecil apapun itu, itulah rezeki yang Tuhan titipkan kepada kita untuk kitanfaatkan dengan sebaik-baiknya!


Harta yang mudah didapatkan didunia ini bisa jadi hanya jebakan yang akan membawa kita masuk ke dalam “penjara kekal” setelah kematian kita!


“Harta yang cepat diperoleh

akan berkurang

tetapi siapa mengumpulkan

sedikit demi sedikit

menjadi kaya”

Amsal 13:11


GOD Bless u

No comments: