Wednesday, October 27, 2010

(ArBer)Resiko pekerjaan


Resiko pekerjaan


Kedua orang tersebut(pada gambar diatas) adalah pekerja-pekerja professional yang rela mengambil resiko apapun demi pekerjaanya. Walaupun langit sudah mendung dan petir mulai menyambar, kedua orang tersebut tetap setia memperbaiki antena televisi. Resiko tersambar petir memang ada, akan tetapi mereka tetap terlihat bekerja sungguh-sungguh sampai pekerjaanya tersebut selesai.


Kita diahirkan dengan talenta-talenta khusus. Setiap orang mempunyai kelebihan – kelebihan tertentu. Sayangnya tidak semua orang melakukan dengan maksimal, segala pekerjaan yang didapatkan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Sepertinya hidup kita sudah terbiasa dengan “paly save” pada setiap pekerjaan. Setiap tantangan memang biasanya selalu diikuti dengan resiko, akan tetapi biasanya hasilnya pasti lebih basar dari resiko yang kita ambil. Akan tetapi tidak semua orang suka dengan resiko, kebanyakan orang suka dengan hal yang “biasa-biasa” saja.


Begitu juga dalam hal melayani Tuhan, terkadang kita sering memilihmilih pelayanan. Terkadang kita memilih pelayanan yang sedikit “aman”, misalnya ikut dalam paduan suara(karena anggotanya banyak, maka aman dari kesalahan individu). Dibandingkan dengan menjadi usher(menyambut dan memberi salam berhadapan langsung dengan jemaat) kita lebih memilih mengambil pelayanan yang diakokan secara kelompok, dan terkadang memilih yang banyak berhubungan dengan temen-teman dekat kita. Bahkan banyak yang mengambil pelayanan yang hanya beraktivitas di dalam lingkungan Gereja saja, apabila sudah ke luar Gereja(pelayanan sosial), langsung timbul beribu alasan untuk menolaknya. Jika kita termasuk orang-orang tersebut, maka berdoalah dan mintalah Tuhan menguatkan iman kita. Contolah teladan para Rasul terdahulu yang tidak takut melayani, apapun resikonya! Resiko haruslah kita hadapi jika ingin mendapatkan hasil yang lebih, dan percayalah disaat kita berserah kepada-Nya, resiko apapun akan menjadi ringan!


Berani menagmbil resiko adalah wujud keseriusan kita terhadap apa yang kita kerjakan!


“Kepada Allah aku percaya

Aku tidak takut

…….”

Mazmur 56:11


GOD Bless u

No comments: